Website Edukasi No. 1

Aplikasi analisis ulangan harian k13 Format Excel

Wikiedukasi - Info perihal Aplikasi analisis ulangan harian k13 Format Excel bisa Anda baca di sini .

WikiedukasiAnalisis Ulangan Harian K13 Format Excel adalah kumpulan daftar skor harian siswa yang disusun berdasarkan mata pelajaran dan kelas selama satu semester. Terdapat nomor masuk, nama siswa, nilai ulangan harian, tugas/pekerjaan rumah, nilai remedial, dan deskripsi kemajuan belajar siswa dalam format analisis Ulangan Harian.

Saya telah mengumpulkan format dokumen sekolah maupun madrasah secara online yang dapat digunakan sebagai acuan bagi guru untuk melengkapi administrasi di setiap sekolah dan lembaga, khususnya dalam menyambut pelaksanaan kegiatan akreditasi sekolah, yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali untuk memastikan kelayakan program. Program di setiap jenjang pendidikan. Berkas Dokumen Sekolah ini ditawarkan dalam bentuk tautan unduhan melalui media penyimpanan google drive, dan dapat diunduh dengan nyaman dan gratis.

Review Format Analisis Ulangan Harian

Penggunaan salah satu berkas untuk menganalisis ulangan harian kurikulum 2013 ini akan sangat membantu Guru, sebab hampir sebagian besar kegiatan dilakukan secara otomatis terutama ketika penghitungan kalkulasi nilai.

Tes harian biasanya diberikan setelah selesainya pembelajaran atau kompetensi dasar. Setelah seluruh prosedur berjalan sesuai rencana, guru harus menilai hasil tes yang telah diselesaikan siswa untuk menentukan tingkat pemahaman mereka terhadap topik.

Karena tugas guru tidak sebatas itu, menganalisis hasil nilai ujian siswa bisa memakan waktu lama. Untuk mempersiapkan hal tersebut, diperlukan perangkat berupa aplikasi seperti yang dijelaskan oleh administrator di atas untuk mempermudah pekerjaan guru dalam skenario ini.

Kegunaan aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi karena diperoleh dari sumber yang terpercaya dan telah melalui beberapa proses; aplikasi terkait telah didistribusikan dan digunakan di setiap sekolah di Indonesia; dan aplikasi sudah masuk dalam format Microsoft Office Excel, sehingga lebih mudah digunakan.

advertisement

Unduh Aplikasi Analisis Ulangan Harian K13 Format Excel

Guru kemudian harus memeriksa hasil ulangan harian. Tugas ini diselesaikan untuk menentukan kualitas soal, seperti soal mana yang mudah, sedang, dan sulit. Guru dapat menilai apakah proses, teknik, atau metode pembelajaran dilakukan secara efektif atau tidak berdasarkan data analisis nilai harian, serta mendiagnosis tantangan belajar siswa. Selain itu, guru dapat mempelajari tingkat ketuntasan rata-rata KD serta soal-soal kesukaran, sedang, dan sederhana.

Soal ulangan lengkap dengan kisi-kisi, bukti pengumuman ulangan harian, dan daftar hadir untuk remedial/pengayaan merupakan contoh kelengkapan analisis hasil ulangan harian.

Aplikasi Analisis Nilai Tes Harian K-13 Revisi 2022-2023 telah disediakan dan diperbarui untuk tema dan subtema. Mereka yang membutuhkan aplikasi dapat langsung menuju ke tautan yang ditempatkan di bawah gambar ini oleh administrator, lalu klik dan unduh. Aplikasi ini tersedia secara gratis.

  • Unduh – Analisis Nilai UTS dan UAS
  • Unduh – Analisis Nilai Tema 1
  • Unduh – Analisis Nilai Tema 2
  • Unduh – Analisis Nilai Tema 3
  • Unduh – Analisis Nilai Tema 4

Penutup

Melakukan penilaian merupakan salah satu tanggung jawab guru. Hasil penilaian ini kemudian dianalisis untuk melihat seberapa baik siswa memahami kompetensi yang diujikan. Temuan-temuan dari ulangan harian ini sebaiknya dianalisis setiap kali guru memberikannya. Selain untuk menentukan seberapa baik anak memahami kompetensi yang diujikan, pembuktian analisis ini merupakan salah satu prasyarat kenaikan pangkat/kelas bagi guru, dengan minimal satu analisis diperlukan setiap semester.

Miliki juga:

Demikian artikel seputar Aplikasi analisis ulangan harian k13 Format Excel yang dapat kami sampaikan admin berharap Tulisan tersebut mampu memberikan jawaban yang Anda dicari selama ini.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More