Website Edukasi No. 1

Aplikasi Raport K13 SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Edisi 2021-2022

Wikiedukasi – Segera Unduh Aplikasi Raport K13 SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Edisi 2021-2022 untuk membantu pekerjaan anda ketika mengelola nilai ujian untuk pengisian raport siswa.

Pemerintah bermaksud untuk mengadopsi kurikulum baru untuk pengujian pada tahun ajaran 2021/2022. Pendidik, di sisi lain, akan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan dan bersaing kembali untuk menerapkan kurikulum baru. Alhasil, kurikulum 2013 atau K13 sangat pasti akan digunakan kembali di masa depan.

Guru di sekolah dasar (SD) mulai kelas 1 sampai 6 yang menggunakan kurikulum 2013 (K13) tentunya harus mengikuti makalah kurikulum 2013, termasuk saat menilai siswa menggunakan raport. Kami akan merilis Aplikasi Rapor K13 untuk memudahkan staf pengajar atau guru SD dalam menyusun raport sepanjang semester 1 dan semester 2.

Aplikasi Rapor K13 adalah program berbasis Microsoft Excel yang dapat Anda unduh dan gunakan untuk mempermudah pengisian lembar evaluasi siswa atau raport. Anda hanya perlu memasukkan data dan nilai siswa ke dalam program Excel dengan aplikasi Rapor K13 kami, dan data serta nilai yang Anda masukkan akan otomatis dibuat menjadi raport yang siap dicetak.

Aplikasi Raport K13 SD

Cara Menggunakan Aplikasi Raport K13 SD

  1. Pertama silahkan gunakan link yang telah disediakan diatas untuk menUnduh aplikasi Raport Kurikulum 2013.
  2. Anda dapat mulai menggunakan aplikasi segera setelah berhasil diunduh.
  3. Saat terbuka, buka halaman Excel yang muncul dan klik “Aktifkan Pengeditan.
  4. Yang harus Anda lakukan sekarang adalah mengisi bagian yang kosong atau mengedit data yang sudah ada di aplikasi.
  5. Namun, untuk menghindari kesalahan, Anda harus terlebih dahulu memahami menu-menu di aplikasi sebelum mengisinya.
  6. Isi informasi berdasarkan persyaratan evaluasi yang ingin Anda lakukan.
  7. Jika Anda ingin mengubah subjek atau keterampilan dasar, seperti cara mengedit menggunakan MS Excel pada umumnya, Anda dapat melakukannya.
  8. Anda dapat menghapus atau menghapus kolom atau baris jika tidak diperlukan.

Unduh Aplikasi Raport Kurikulum 2013 SD

advertisement

Silahkan gunakan tautan unduhan yang tersedia di dalam tabel ini, pilih sesuai kelas dan semester yang dibutuhkan.

Tingkat KelasSemester 1Semester 2
Kelas 1DownloadUnduh
Kelas 2DownloadUnduh
Kelas 3UnduhDownload
Kelas 4UnduhUnduh
Kelas 5UnduhUnduh
Kelas 6UnduhDownload

Review Aplikasi Raport Kurikulum SD

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari aplikasi Rapor K13 untuk Sekolah Dasar yang akan kami bagikan. Tidak hanya fungsi mendukung tetapi cukup mudah digunakan bagi pengguna awam.

Gratis

Program ini sepenuhnya gratis untuk membantu guru membuat laporan hasil belajar siswa. Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda dan menghapus data yang tidak lagi diperlukan.

User Interface yang sangat User Friendly

Aplikasi rapor K13 memiliki desain yang sederhana sehingga mudah digunakan bahkan untuk guru yang tidak paham komputer. Desainnya dibuat sederhana untuk menjaga ukuran file tetap kecil.

Formula Standar Penilaian Valid yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Aplikasi ini telah diuji secara menyeluruh dan dibuat sesuai dengan pedoman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berdasarkan makalah kurikulum 2013, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang data dan akurasi rumus.

Tersedia sistem manajemen nilai siswa yang lengkap

Pengolahan nilai siswa, seperti KKM, nilai pelajaran, dan lain sebagainya, dirasa cukup dalam aplikasi ini. Jika ada yang kurang, Anda bisa mengisi bagian yang kosong secara manual menggunakan kolom yang telah disediakan sebelumnya.

Dapat Mencetak Langsung

Anda dapat mencetak raport langsung dari program setelah Anda mengisi semua data siswa dan penilaian. Aplikasi ini memiliki opsi Generate yang dapat langsung Anda gunakan untuk mencetak rapor.

Penutup

Mengelola nilai raport siswa bukanlah hal yang mudah, semua Guru pasti mengalami hal yang sama. Namun dengan adanya aplikasi excel pengelolaan nilai raport ini akan memudahkan Guru dalam melakukannya. Selain fitur dan tampilan yang sangat mudah untuk dipahami, terpenting aplikasi ini dapat memenuhi semua kebutuhan Guru dan yang jelas gak pake duit untuk mendapatkannya.

Baca juga:

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More