Website Edukasi No. 1

Aplikasi SKHU SD 2021-2022 Format Excel

Wikiedukasi – Anda dapat menggunakan aplikasi SKHU SD 2021 – 2022 untuk mempermudah penulisan nilai pada Surat Keteranga Hasil Ujian para siswa Sekolah Dasar. Aplikasi ini berbasiskan Microsoft Excel, anda dapat mengunduhnya secara gratis di bagian bawah halaman ini. Namun sebelum itu simak dulu ya beberapa ulasannya.

SKHU adalah perhitungan nilai dan salah satu bagian dari pembuktian nilai pernyataan kelulusan siswa sementara berdasarkan jumlah rata-rata nilai semester.

Untuk memudahkan para Guru silahkan menggunakan aplikasi SKHUN Sementara Tercetak untuk keperluan tersebut diatas bersamaan dengan pengumuman kelulusan siswa SD tahun 20202 disertai dengan pembagian SKHU Sementara sebagai salah satu syarat pendaftaran calon siswa baru di sekolah menengah pertama.

Dengan menggunakan aplikasi ini, rekan-rekan guru dan tenaga administrasi diyakini akan lebih mudah dalam memproses nilai ijazah dan mencetak SKHUS serta surat kelulusan siswa. Karena pengumuman kelulusan SD yang dijadwalkan 15 Juni 2021, proses grade harus diselesaikan secepatnya.

SKHU (Surat Keterangan Hasil Ujian) adalah surat keterangan yang diberikan oleh sekolah yang memuat nilai ujian sekolah (US) berupa portofolio rapor dan prestasi sebelumnya, tugas, ujian online, dan/atau jenis penilaian jarak jauh lainnya. SKHU diterbitkan sebelum Dinas Pendidikan mengeluarkan ijazah.

Aplikasi SKHU SD

Salah satu syarat administrasi untuk mendaftar ke jenjang yang lebih tinggi adalah SKHU sementara. Silahkan manfaatkan aplikasi SKHU sementara SD untuk memudahkan Anda dan wali kelas Anda dalam membuat SKHU Sementara. Sebaiknya guru dan ibu lebih mudah mengolah hasil ijazah SD, membuat SKHU sementara, dan mencetak ijasah dengan menggunakan software ini (SKL).

Download dan Cara Menggunakan Aplikasi SKHU SD

advertisement

Mungkin diantara anda masih ada yang belum tahu cara menggunakannya. leh karena itu, untuk dapat menggunakan secara benar dan tersusun, silahkan ikuti panduan singkat berikut ini :

  1. Unduh dulu aplikasi SKHU melalui tautan ini.
  2. Gunakan Microsoft Excel untuk membuka aplikasi dan memperhatikan menu-menu yang tersedia.
  3. Selanjutnya masuk ke menu Data Sekolah dan Kriteria Kelulusan dan isi informasi sekolah anda.
  4. Isi menu Biodata Siswa dengan informasi siswa yang akan digunakan pada SKHU dan SKL.
  5. Gunakan menu Nilai Kelas 6 Semester 2 untuk memasukkan hasil Ujian Sekolah kelas VI Anda.
  6. Untuk Kelas 4, 5, dan 6, gunakan menu Input untuk memasukkan rapor siswa setiap mata pelajaran.
  7. Klik Cetak SKHU untuk mencetak SKHU Sementara.
  8. Pilih Cetak Pengumuman Kelulusan dari menu Cetak Pengumuman Kelulusan untuk mencetak SKL.

Penutup

Biasanya SKHU (Surat Keterangan Hasil Ujian) sementara akan diminta oleh sekolah tingkat lanjut dimana peserta didik akan melanjutkan sekolah di tingkat berikutnya. Dalam arti lain, SKHUS tersebut menjadi salah satu syarat mengikuti pendaftaran penerimaan siswa baru.

Tentunya tidak mudah untuk menghitung nilai-nilai para siswa untuk dibuatkan Surat Keterangan Hasil Ujian, hal tersebut dikarenakan nilai yang dihasilkan merupakan akumulasi dari semester – semester sebelumnya. Maka oleh karena itu, dengan adanya aplikasi ini pekerjaan Guru akan menjadi lebih mudah.

Baca Juga:

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More