Website Edukasi No. 1

Kijang Pick Up Modif Off Road

Wikiedukasi - Info soal Kijang Pick Up Modif Off Road dapat Anda temukan di sini secara detail.

Kijang Pick Up Modif Off Road – Tidak terlalu sulit untuk memodifikasi Kijang Super menjadi mobil modern dan tidak kalah dengan mobil masa kini. Tidak perlu biaya mahal untuk memodifikasi mobil keluarga ikonik ini.

Kijang Super telah dimodifikasi agar mobil keluarga berusia puluhan tahun ini tetap terlihat baru. Tema modifikasi yang diangkat pun beragam, mulai dari modifikasi mobil Kijang Super hingga ceper, modifikasi mobil Kijang Super alto, hingga modifikasi mobil Kijang Super yang bergaya mobil mewah.

Kijang Pick Up Modif Off Road

Kijang Pick Up Modif Off Road

Tentu saja, semua tema yang dimodifikasi ini akan dikembalikan kepada Anda sebagai pemilik kendaraan. Namun pada artikel berikut ini akan dibahas beberapa cara memodifikasi Kijang Super agar MPV (Multi-Purpose Vehicle) legendaris Toyota ini selalu keren dan bergaya.

Bila Mobil Harian Dimodif Fire Fighter Rescue, Unik, Stylish Dan Mewah

Karena meski eksis sejak 1977 hingga 2004 saat digantikan Kijang Innova, Toyota Kijang selalu menjadi mobil keluarga pilihan di Indonesia. Bahkan hingga saat ini, populasi Toyota Kijang masih lestari, tidak hanya di daerah, tetapi juga di kota-kota besar seperti Jakarta, masih banyak masyarakat yang menggunakan mobil tersebut.

advertisement

Kijang Pick Up Modif Off Road

Kijang Super merupakan generasi ketiga dari Toyota Kijang dari tahun 1986 hingga 1996. Sering disebut sebagai Kijang KF40 atau Kijang KF50, mobil ini awalnya menggunakan mesin 5K karburator 1500cc dengan manual 4 percepatan. gearbox dan manual 5 kecepatan. Namun, mulai tahun 1995, Toyota juga menawarkan varian Kijang Super dengan mesin karburator 7K 1800 cc dan transmisi manual 5 percepatan.

Apakah Anda salah satu dari jutaan pemilik mobil Toyota Kijang khususnya varian Kijang Super dan ingin mod Kijang Super tahan terhadap kepunahan? Baca artikel tentang modifikasi Toyota Kijang Super selanjutnya sebelum terjual habis.

Kijang Pick Up Modif Off Road

Kumpulan Berita Terkini Mesin Mati

Modifikasi Kijang Super pertama yang banyak dilakukan pemilik mobil untuk mendinginkan mobilnya adalah dengan meratakannya. Dan ternyata, menyanjung Super Kijang bukanlah tugas yang sulit.

Untuk mode suspensi depan Kijang Super, Anda cukup memutar mur dan menyetel baut torsi. Untuk menyetel sekrup torsi ini, Anda cukup mengangkat bagian depan mesin. Nantinya ada bolt bar yang dilengkapi dengan dua mur di sisi kiri dan kanan dekat sasis. Itu disebut Kijang Super Front Suspension Torque Adjustment Bolt.

Kijang Pick Up Modif Off Road

Untuk mengendurkan atau mengencangkan baut torsi, pertama-tama kendorkan mur yang terletak di sisi bawah hingga kendor, kemudian setelah ketinggian suspensi mobil, Anda bisa memutar mur yang lebih tinggi. Putar sekrup penyetel torsi berlawanan arah jarum jam atau kendurkan mur untuk meratakan suspensi. Dan langkah sebaliknya membuat suspensi depan unggul di segala kondisi. Ya, jika Anda telah memutar mur torsi suspensi depan sesuai keinginan Anda, kencangkan kembali mur pengunci ke setelan baut torsi.

Jual Ban Off Road Ring 13 Forceum 165/80 R13 Cocok Untuk Carry T120ss Grandmax

Sementara itu, untuk meratakan suspensi belakang, cukup tekan sayap pada mobil. Namun perhatikan tingkat slip suspensi. Jika kendaraan masih digunakan setiap hari, sisakan jarak maksimal 3 inci antara ban dan tepi spatbor. Hal ini juga berlaku untuk suspensi depan. Dalam pengaturan ini, mobil masih terlihat rata dan masih sangat nyaman.

Kijang Pick Up Modif Off Road

Namun, jika Anda menginginkan kerataan maksimum, sehingga beberapa roda terlihat seperti duduk di spatbor, maka kendurkan pengaturan torsi untuk suspensi depan sebanyak mungkin, dan suspensi belakang harus sesuai dengan sasis belakang. Ini menjaga jarak suspensi agar mobil tidak terasa terlalu kaku atau kaku.

Selain styling mobil ceper, mod Kijang Super juga bisa dibuat menjadi Alto (All Terrain Off Road). Gaya modifikasi mobil Super Kijang ini membuat tampilan mobil seperti kendaraan off-road. Antara lain, bodi mobil dinaikkan dan dilengkapi ban buldoser kasar untuk medan berlumpur atau berbatu.

Kijang Pick Up Modif Off Road

Video Isuzu Panther Pick Up Modifikasi Off Road Hot Tags

Langkah pertama yang perlu diperhatikan dalam memodifikasi mobil Kijang Super bergaya offroad adalah mengganti suspensi standar dengan suspensi yang memiliki karakter lebih tinggi dan kaku. Ada banyak toko online yang menjual paket suspensi untuk mengkonversi Kijang Super ke Alto. Atau Anda bisa mendaftar di bengkel modifikasi kaki untuk proses ini.

Jika suspensi dinaikkan, perhatikan kabel dan lubang di bagian bawah mesin. Saat suspensi lebih tinggi, beberapa kabel juga bisa ditarik. Jika demikian, Anda harus mengganti kabel dengan kabel baru yang lebih panjang. Juga, pastikan kabel aman dari kemungkinan terkena air. Anda dapat menjaganya tetap teratur dengan ikatan kabel yang kokoh dan terisolasi rapat.

Kijang Pick Up Modif Off Road

Kemudian perhatikan lubang di sekitar ruang mesin. Lebih baik membuat penutup dek bawah mobil dari lembaran khusus. Perhatikan juga jalur pemasukan udara, yaitu saluran udara ke ruang mesin. Tambahkan selang padat dan periksa ketinggian trek ini. Menutup lubang dan celah jalur kabel agar mobil tetap aman saat dipanggil bermain lumpur.

Serba Serbi Restorasi Hardtop

Jika modifikasi suspensi Kijang Super sudah selesai, maka langkah selanjutnya adalah memasang velg dan ban offroad. Untuk roda, Anda akan memilih roda berdiameter 15 inci, tetapi lebar roda harus lebih dari 6 inci. Ini untuk menyesuaikan ban off-road dengan sempurna pada roda, yang biasanya lebar dan kasar.

Kijang Pick Up Modif Off Road

Bahkan seputar mod Kijang Super di bagian kaki-kaki, pemilik mobil ini membungkuk untuk mengganti ban dengan ban yang dijual atau ban dari kendaraan lain. Mereka terutama memilih ban dengan PCD yang berbeda. Istilah ini sering disebut sebagai Kijnag Supercar lima baut. Karena umumnya Super Kijang menggunakan roda dengan 5 lubang baut.

Misalnya, PCD asli Toyota Kijang Super adalah 4×114,3, tetapi kemudian PCD ini diubah menjadi 5×112 atau 5×120. Ada dua metode untuk mengubah PCD. Dengan terlebih dahulu memasang adaptor baut roda. Adaptor ini dipasang ke kancing roda Kijang Super Anda sehingga roda PCD apa pun dapat dipasang ke mobil. Adaptor baut roda yang umum untuk Toyota Kijang Super adalah adaptor 4×114, 3 hingga 5×112 atau 4×114, 3 hingga 5×120.

Kijang Pick Up Modif Off Road

Toyota Kijang Pick Up 1992

Cara lain untuk memodifikasi Kijang Super adalah dengan memutar baut roda Toyota Kijang Super. Yang berubah disini adalah jumlah baut pada mesin. Untuk mengganti tachometer mobil, Anda harus pergi ke bengkel bubut atau ahli yang bisa mengganti tachometer mobil.

Hal berikutnya yang perlu Anda lakukan saat mengupgrade Kijang Super Anda agar terlihat lebih baru adalah mengubah warna standar mobil. Misalnya, Anda bisa memilih warna hijau tua untuk modifikasi Kijang Super 1987, yang warna defaultnya adalah hijau tua.

Kijang Pick Up Modif Off Road

Jadi, misalnya, ketika Anda ingin mengganti warna biru tua Toyota Kijang Super 1991, Anda dapat mengubah warnanya menjadi biru muda. Jika informasi warna antara STNK dan BPKB tidak berubah tergantung kondisi mobil, proses perubahan warna cat tidak memerlukan peninjauan dokumen di Polda setempat. Dengan menggunakan warna-warna cerah tersebut, tampilan mobil juga terlihat lebih muda dari usia aslinya.

Kijang Kapsul Seri Short Extra

Langkah terakhir dalam transformasi Kijang menjadi klasik adalah modifikasi interior mobil. Mengingat Toyota menjadikan Kijang sebagai mobil keluarga kelas menengah, kabin mobil ini cukup sederhana. Membuka kaca pun masih manual, bukan elektrik seperti pada mobil LCGC masa kini.

Kijang Pick Up Modif Off Road

Jadi, jika ingin mengganti mobil Kijang, maka langkah yang penting adalah sektor dalam. Anda dapat melapisi kembali semua jok dan trim pintu dengan pelapis baru. Anda bisa memilih bahan kulit sintetis yang warnanya sangat terang. Misalnya, cokelat, krem, atau putih. Atau Anda bisa mencocokkannya dengan warna eksterior, misalnya jika eksteriornya hijau, tema ruang kabinnya bisa hijau muda.

Dan jika ingin tempat duduknya mewah dan nyaman, bisa juga menggunakan pola jahitan sofa untuk penumpang depan dan belakang. Sedangkan untuk jok penumpang belakang bisa dilepas atau dilipat. Kemudian, di kompartemen itu, isi dengan seperangkat sistem audio yang mendukung hiburan di dalam mobil.

Kijang Pick Up Modif Off Road

Isuzu Bongkar Detail D Max Arctic Trucks At35

Itulah beberapa cara modifikasi Kijang Super untuk anti aging. Jika eksterior dan interior mobil semakin dingin, percayalah, Toyota Kijang Super tidak kalah dengan mobil-mobil modern masa kini.

Modifikasi Toyota Kijang Super tidak terlalu mahal. Untuk modifikasi agar lebih gepeng, misalnya torsion bar suspensi depan bisa diputar sendiri, dan untuk pres belakang harganya mulai Rp 300.000 hingga Rp 500.000. Namun, besarnya biaya modifikasi juga ditentukan oleh berapa banyak yang diubah pada mobil tersebut.

Kijang Pick Up Modif Off Road

Bahkan, hampir semua bengkel atau bengkel bisa mengerjakan modifikasi suspensi Kijang Super agar lebih rata. Pasalnya, sistem suspensi pada mobil ini masih sangat sederhana.

Mobil Dinas Pemda Kabupaten Lombok Tengah Terguling Di Gonjak

Pergantian mesin Super Kijang juga sangat memungkinkan. Secara umum, untuk membuat mobil ini lebih bertenaga, Anda perlu mengganti karburator, memperbaiki sistem pengapian, serta pemasukan dan pembuangan udara. Karena mesin 5K atau 7K dari Toyota dikenal sangat bandel dan mudah diganti.

Kijang Pick Up Modif Off Road

Pras yang menulis di media online sejak 2009, sangat berpengalaman di industri otomotif. Penggemar mobil modifikasi ini sudah mencoba berbagai jenis mobil mulai dari LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi sejak 2019. Kendaraan off-road modifikasi yang kami rekomendasikan di bawah ini cukup terjangkau, namun sudah teruji ketahanannya. Selain itu, kendaraan ini cocok untuk pemula di dunia off-road saat mereka menyesuaikan diri.

Kendaraan off-road yang dimodifikasi merupakan kendaraan yang siap memuaskan dahaga para pecinta off-road dan petualangan. Umumnya modifikasi kendaraan off-road ini memang sengaja ditujukan agar kendaraan bisa melewati tengah jalan.

Kijang Pick Up Modif Off Road

Simak Perbedaan Suzuki Katana Dan Jimny, Berikut Tips Membelinya

Namun bukan berarti konstruksi SUV modifikasi harus berbasis 4×4 atau All.

Kijang kotak pick up modifikasi off road, isuzu panther pick up modifikasi off road, pick up modif off road, modifikasi kijang off road, toyota kijang off road, kijang kapsul off road, kijang pick up off road, kijang modif off road, kijang super off road, panther pick up modif off road, kijang off road, pick up off road

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More