Wikiedukasi
Knowlage Center

Contoh Analisis Hasil Belajar Siswa SD Terbaru

Wikiedukasi – Berikut adalah format lengkap dan terbaru dari Contoh Analisis Hasil Belajar Siswa SD yang lebih dikhususkan untuk Sekolah Dasar (SD). Materi Terkait untuk isiannya sangat berbeda dengan artikel sebelumnya sudah dibahas/ bagikan. Semua prosesnya yang berkitan dengan judul utama dibagikan dalam format file, file yang menggunakan perangkat lunak atau sistem operasi Microsoft Word.

Contoh analisis hasil belajar siswa SD kurikulum 2013 memuat beberapa analisa dari Ulangan Harian (UH) atau kini lebih dikenal dengan Penilaian Harian (PH) dan program perbaikan tentunya lebih dikhususkan untuk peserta didik yang belum mencapai nilai di bawah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), serta program pengayaan bagi peserta didik yang mencapai nilai di atas Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Jadi format yang akan dibagikan sekarang bisa digunakan untuk menentukan langkah selanjutnya dalam proses atau kegiata pembelajaran.

Jika semua prosesnya sudah sesuai maka tindakan selanjutnya akan dikaji dan ditelaah. Selain siswa yang belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), bagi siswa yang sudah mencapai KKM pun dalam hasil evaluasi perlu adanya pengayaan sehingga hasil belajar diharapkan memperoleh dampak lebih efektif. Itu saja untuk sedikit pembahasannya, Sekarang langsung saja menuju kepokok pembahasan.

Pendidik dan satuan pendidikan bertanggung jawab atas penilaian berdasarkan kurikulum 2013. Pendidik menganalisis siswa mereka setiap hari (PH). Sementara itu, satuan pendidikan melakukan PTS (Penilaian Tengah Semester), PAS (Penilaian Akhir Semester), PAT (Penilaian Akhir Tahun), dan Ujian Sekolah (US).

Setelah penilaian, diperlukan analisis hasil tes untuk mengetahui terpenuhi atau tidaknya hasil belajar siswa, serta tingkat kesulitan dan validitas soal yang diajukan. Temuan penelitian ini kemudian digunakan untuk membuat bahan remedial atau pengayaan. Anak-anak yang mendapat nilai di bawah KKM menerima instruksi remedial, sedangkan siswa yang mendapat nilai di atas KKM menerima instruksi pengayaan.

Kami merancang contoh format Penilaian yang dapat digunakan semua guru secara gratis untuk memudahkan memeriksa hasil tes siswa. Program ini didasarkan pada Microsoft Word dan sangat mudah digunakan.

Segera Dapatkan Contoh Analisis Hasil Belajar Siswa SD

Format ini dikembangkan untuk menguji keberhasilan siswa secara keseluruhan dalam memperoleh informasi serta keberhasilan guru dalam mengembangkan model dan teknik evaluasi (penilaian). Sistem penilaian yang digunakan dalam format ini adalah sistem penilaian di mana angka-angka yang dikategorikan pada tingkat kemampuan mewakili keterbatasan kemampuan siswa, sehingga memudahkan siswa untuk menilai apakah ada siswa dengan kemampuan di bawah rata-rata.

Untuk donlot contoh analisis penilaian hasil belajar siswa kurikulum 2013 SD, anda dapat langsung mengunduh file yang dimaksud melalui tautan yang telah wikiedukasi sediakan di bagian bawah berikut ini:

Nantikan juga melalui halaman paling akhir sudah disediakan file lainnya, dan berkas-berkas tersebut sangat berkaitan dengan contoh analisis penilaian hasil belajar siswa kurikulum 2013 Sekolah Dasar. Jika file materi sesuai silahkan untuk menggunakannya dan akan lebih bagus jika membagikan ulang, Karena akan besar kemungkinan ada sebagian guru yang memerlukan materi yang sama.

Demikian, berharap besar artikel download contoh analisis penilaian hasil belajar siswa kurikulum 2013 SD yang sudah dibagikan bisa sesuai dan bermanfaat tentunya. Jika ada hal yang harus ditanyakan silahkan tinggalkan saja di kolom komentar, secepat mungkin kami akan menjawabnya. Terimakasih

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More