Website Edukasi No. 1

Share Link Google Drive

–||– –||–

Share Link Google Drive – Sebagian besar file yang di bagikan pada situs Wikiedukasi tersimpan di Google Drive. Selain hanya bisa mengunduh file, anda juga dapat membagikan file milik sendiri kepada orang lain dengan cara mengikuti beberapa panduan yang telah disediakan di bagian bawah.

Pada halaman ini wikiedukasi akan berbagi cara Share Link Google Drive, baik itu berupa File, Folder, Rar, Zip, Power Point, Excel, Word dan beberapa ekstensi lainnya.

Pengguna Google Drive dapat berbagi tautan ke folder yang berisi banyak file selain file individual. Akun yang membagikan file atau folder dapat menentukan apakah orang lain hanya diizinkan untuk melihat konten file, berpartisipasi dalam pengeditan, atau mengomentarinya.

Ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk berbagi file kepada orang lain dan itu tergantung dari device yang digunakan. Namun jangan khawatir, di bawah ini anda akan segera megetahuinya simak tutorialnya secara lengkap!

Cara Share Link file atau folder di Google Drive melalui Komputer dan Laptop.

1. Untuk membagikan file atau folder, klik tiga titik di bawahnya.
2. Pilih “Bagikan” dari menu.
3. “Siapa saja yang memiliki akses” harus dipilih.
4. Klik tombol “Ubah”.
5. Pilih “Siapa saja yang memiliki tautan” untuk membuat file atau folder terlihat oleh siapa saja yang memiliki koneksi.
6. Untuk memilih apakah pemirsa hanya dapat membaca, berkomentar, atau mengedit file bersama, klik simbol segitiga kecil di sebelah kanan.
7. Dengan mengklik ikon rantai di kanan atas, Anda dapat menyalin tautan ke papan klip yang disalin dan membagikannya melalui email atau program obrolan.

Cara Share Link file atau folder di Google Drive melalui HP.

1. Click the three dots below the file or folder that you want to share.
2. Click “Share”.
3. Click “Anyone with access”.
4. Click “Change”. To make a file or folder accessible to anyone with the link, select “Anyone with the link.”
5. Click the small triangular icon on the right to control whether viewers can only view, comment, or co-edit files.
6. Copy the link to the copied clipboard by clicking the chain icon at the top right, then share it via e-mail or chat application.

Tentunya ada banyak jenis file yang anda unduh dari rekan yang telah Share link melalui Google Drive. Jika anda bingung untuk membuka dan mengedit file tersebut, maka perlu diketahui dulu filenya berekstensikan jenis apa. Setelah itu barulah dapat ditentukan langkah selanjutnya harus bagaimana. Berikut ini cara membuka untuk diedit dari beberapa jenis ekstensi file.

Cara Membuka File Rar dan Zip di PC

Software WinRAR (.rar) tampaknya bermanfaat untuk mengompresi dan mengekstrak data pada tampilan pertama. Aplikasi ini juga kompatibel dengan sistem operasi Windows dan Mac. Anda dapat menggunakan WinRAR untuk membuka file RAR di laptop dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Pastikan anda sudah menginstal Software Winrar di PC/Laptop
2. Buka folder tempat dimana file berekstensi .rar atau .zip hasil download tersimpan
3. Klik kanan pada file tersebut kemudian pilih “Extract Here”
4. Tunggu Sampai Loading extract selesai

Cara Buka dan Edit File Docx, Xlsx, Pptx di PC

Sepertinya anda sudah tahu ekstensi file ini, sebab pasti sering melihatnya. Yup, betul sekali ini merupakan file yang dibuat di Ms. Office. Oleh karena itu anda hanya perlu membuka dan mengditnya menggunakan Ms. Office Office.

1. Pastikan di PC/Laptop sudah ada Microsoft Office
2. Double klik file docx tadi, kemudian halaman aplikasi Ms. Word akan muncul
3. Double klik file xlsx, jendela aplikasi Ms. Excel akan terbuka
4. Double klik file pptx, jendela aplikasi Power Poin akan muncul
5. Editlah berkas tersebut sesuai kebutuhan.

Itulah beberapa cara Share Link Google Drive dan panduan bagaimana anda dapat membuka setiap jenis file yang telah diunduh dari Google Drive. Semoga panduan singkat ini dapat cukup membantu.

Untuk dappat mengunduh semua file yang dibagikan melalui halama Share Link Google Drive di situs WIkiedukasi, maka silahkan ikut step sederhana berikut ini:

1. Setelah anda klik tautan file dari halaman tertentu maka anda sekarang berada di halaman ini.
2. Tunggu 1-3 detik
3. Klik Tombol Simpan File
4. Selesai.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More