Website Edukasi No. 1

Foto Modifikasi Mobil Kijang Grand Extra

Wikiedukasi - Info soal Foto Modifikasi Mobil Kijang Grand Extra bisa Anda baca di sini secara menyeluruh.

Foto Modifikasi Mobil Kijang Grand Extra – Membuat Kijang Super lebih modern dari mobil saat ini sebenarnya tidak sulit. Bahkan dana yang dibutuhkan untuk memperbaiki mobil keluarga legendaris ini pun tidak perlu banyak.

Modifikasi super Kijang membuat kendaraan keluarga berusia puluhan tahun tetap segar. modifikasi mobil super Kijang; Mod mobil Kijang Super alto, Tema modifikasinya juga berbeda-beda, dari gaya mobil mewah hingga modifikasi supercar Kijang.

Foto Modifikasi Mobil Kijang Grand Extra

Foto Modifikasi Mobil Kijang Grand Extra

Ya, Semua tata letak yang diperbarui ini dikembalikan kepada Anda sebagai pemilik kendaraan. Namun pada artikel berikut ini, Classic MPV (Multi-Purpose Vehicle) dari Toyota akan membahas beberapa cara memodifikasi Kijang Super agar tidak kalah dengan mobil masa kini.

Fitur Kijang Grand Yang Terlalu Kuno

Toyota Kijang selalu menjadi kendaraan keluarga pilihan di Indonesia, meski sudah ada sejak 1977 hingga 2004 sebelum Kijang Innova menggantikannya. Hingga saat ini, populasi Toyota Kijang tidak hanya di daerah itu, tetapi juga di kota-kota seperti Jakarta, masih abadi, dan masih banyak orang yang menggunakan mobil tersebut.

advertisement

Foto Modifikasi Mobil Kijang Grand Extra

Toyota Kijang, juga dikenal sebagai Kijang Super, adalah Toyota Kijang generasi ketiga yang diproduksi dari tahun 1986 hingga 1996. Sering disebut sebagai Kijang KF40 atau Kijang KF50, mobil ini awalnya memiliki mesin 5K dengan karburator 1500cc dan transmisi manual 4-percepatan. gearbox dan manual 5 kecepatan. Namun, mulai tahun 1995, Toyota menawarkan Kijang Super dengan mesin 7K karburator 1800cc dan transmisi manual 5-percepatan.

Apakah Anda salah satu dari jutaan pemilik Toyota Kijang? Terutama Kijang Super guy dan ingin melawan kepunahan mod Kijang Super? Baca artikel modifikasi Toyota Kijang Super ini sampai habis.

Foto Modifikasi Mobil Kijang Grand Extra

Harga Kijang Grand Lis Body Terbaru November 2022 |biggo Indonesia

Teknik modifikasi mobil Kijang Super pertama yang banyak digunakan pemilik mobil untuk membuat kendaraannya lebih keren adalah dengan membuatnya rata. Diduga menyanjung Super Kijang bukanlah tugas yang sulit.

Untuk mod suspensi depan Kijang Super, Anda dapat dengan mudah mengatur baut torsi dengan memutar mur. Untuk mengatur torsi ini, Anda cukup membuka bagian depan mobil. Yang terakhir memiliki tuas baut yang dilengkapi dengan dua mur di sisi kiri dan kanan dekat bodi. Itu disebut Kijang Super Front Suspension Torque Adjustment Bolt.

Foto Modifikasi Mobil Kijang Grand Extra

Untuk melonggarkan atau mengencangkan torsi. Pertama, lepaskan tombol pengunci di bagian bawah hingga terlepas; Anda kemudian dapat menyesuaikan ketinggian suspensi mobil dengan memutar mur di bagian atas. Untuk menghaluskan suspensi, putar sekrup penyetel torsi berlawanan arah jarum jam atau kendurkan mur untuk menghaluskan suspensi. Langkah sebaliknya akan menaikkan suspensi depan lebih tinggi di segala situasi. Oh Setelah mur torsi suspensi depan diputar sesuai keinginan, jangan lupa kencangkan kembali kenop pengunci ke setelan baut torsi.

Dijual 2.481 Kendaraan Kijang Super Dengan Harga Rp 5.500.000

Pada saat yang sama, Cukup tekan daun pada mobil untuk meratakan suspensi belakang. Namun perhatikan tingkat slip suspensi. Jika mobil masih dipakai harian, jaga jarak antara ban dan spatbor tidak lebih dari 3 jari. Hal ini juga berlaku untuk suspensi depan. Dalam kondisi tersebut, mobil masih ceper dan nyaman.

Foto Modifikasi Mobil Kijang Grand Extra

Tetapi jika Anda ingin mencapai kerataan maksimum sehingga beberapa roda pas dengan spatbor, Anda perlu melonggarkan pengaturan torsi untuk suspensi depan sebanyak mungkin, dan suspensi belakang harus disesuaikan dengan sasis belakang. Dengan begitu, suspensi memiliki kelonggaran dan mobil tidak terlalu kaku.

Selain bentuk mobil ceper, modifikasi Kijang Super juga bisa dibuat menjadi Alto (All Terrain Off Road). Modifikasi mobil kijang keren ini untuk membuat tampilan mobil seperti SUV. Antara lain, bodi mobil yang tinggi dan dilengkapi ban yang kokoh untuk mengatasi segala jenis medan berlumpur atau berbatu.

Foto Modifikasi Mobil Kijang Grand Extra

Berkas:1995 Toyota Kijang Grand Extra 1.5 Wagon (kf52; 01 12 2019), South Tangerang.jpg

Langkah pertama yang perlu diperhatikan untuk memodifikasi supercar Kijang bergaya offroad adalah mengganti suspensi standar dengan karakter yang lebih tinggi dan kaku. Toko online memiliki banyak penjual paket suspensi untuk mengkonversi Kijang Super ke Alto. Atau Anda bisa melamar ke bengkel modifikasi kaki untuk prosedur ini.

Jika suspensi dinaikkan, perhatikan perutean kabel dan lubang di bagian bawah mesin. Setelah menaikkan suspensi lebih tinggi, Beberapa kabel juga bisa ditarik. Jika ini terjadi, kabel harus diganti dengan kabel baru yang lebih panjang. Dalam Lampiran, Pastikan kabel tidak terkena air. Ini kuat dan terisolasi dengan baik dan dapat diatur menggunakan kabel.

Foto Modifikasi Mobil Kijang Grand Extra

Selanjutnya, perhatikan lubang di dekat kompartemen mesin. Merupakan ide bagus untuk membuat penutup bawah mesin dari lembaran berbentuk khusus. Perhatikan jalur suplai udara di kompartemen mesin. Pastikan saluran ini dinaikkan dengan menambahkan selang bahan padat. Tutup ventilasi dan kabel agar mobil tetap aman saat dipanggil bermain lumpur.

Jual Mobil Bekas Toyota Murah & Cari Mobil Bekas Di Indonesia

Jika modifikasi Kijang Super dilakukan pada sisi suspensi. Hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah memasang velg dan ban yang memenuhi syarat untuk berkendara di luar jalan raya. Bahkan jika Anda memilih roda berdiameter 15 inci untuk roda, lebar roda harus lebih dari 6 inci. Dengan demikian, ban off-road dapat dipasang sempurna pada roda dengan profil lebar dan kasar.

Foto Modifikasi Mobil Kijang Grand Extra

Namun, super mod Kijang di kaki tetap ada. Pemilik kendaraan ini mengganti velg bengkok dengan velg aftermarket atau velg dari kendaraan lain. khusus Pilih roda dengan PCD yang berbeda. Istilah ini sering disebut sebagai Kijnag Super Five Ball Auto. Karena umumnya Super Kijang menggunakan roda dengan 5 lubang baut.

Misalnya PCD Asli Toyota Kijang Super adalah 4×114; 3 dan PCD ini kemudian diubah menjadi 5×112 atau 5×120. Ada dua teknik untuk mengonversi PCD. Pertama pasang adaptor baut roda. Adaptor ini akan dipasang di roda Kijang Supercar Anda untuk memasang roda dengan PCD yang berbeda di mobil. Adaptor baut roda yang umum dijual untuk Toyota Kijang Super adalah adaptor 4×114, 3 hingga 5×112, atau 4×114, 3 hingga 5×120.

Foto Modifikasi Mobil Kijang Grand Extra

Iklan Jadul Toyota Kijang, Masih Ingat?

Cara lain untuk memodifikasi Kijang Super adalah dengan menyesuaikan stud roda pada Toyota Kijang Super. Yang berubah di sini adalah nomor bodi pada mobil. Untuk dapat mengganti PCD mobil; Anda perlu pergi ke bengkel tuning atau profesional yang dapat mengubah PCD di mobil.

Hal lain yang bisa dilakukan agar Kijang Super tampil lebih baru dari usianya adalah mengganti warna standar mobil. misalnya warna asli pada modifikasi Kijang Super 1987 adalah hijau tua. Anda dapat memilih pirus.

Foto Modifikasi Mobil Kijang Grand Extra

Kemudian, misalnya jika ingin mengupdate Toyota Kijang Super 1991 warna biru tua, bisa diganti dengan warna biru muda. Selama informasi warna antara STNK dan BPKB tidak berubah dengan kondisi di dalam mobil, tidak perlu khawatir dengan dokumen di Polda setempat dalam proses perubahan warna cat. Dengan menggunakan warna-warna yang lebih terang tersebut, tampilan mobil otomatis terlihat lebih muda dari usia aslinya.

Macam Macam Toyota Kijang Super/grand Yang Ada Di Indonesia

Langkah terakhir dalam mengupdate mobil kijang agar lebih klasik adalah dengan merestorasi interior mobil ini. Mengingat Toyota membangun Kijang sebagai mobil keluarga berukuran sedang, interior mobil ini cukup sederhana. Bahkan mekanisme bukaan jendelanya pun tidak elektrik seperti mobil LCGC masa kini.

Foto Modifikasi Mobil Kijang Grand Extra

Jadi jika Anda ingin memperbarui mobil Kijang Anda, aspek interior merupakan langkah penting yang harus diperhatikan. Semua kursi dapat dilapis ulang dengan pelapis dan pelapis pintu baru. Anda bisa memilih bahan yang terbuat dari kulit sintetis dengan warna-warna cerah. Misalnya, krem ​​​​coklat atau putih. atau dapat disesuaikan dengan warna eksterior; Misalnya, Jika eksterior berwarna hijau. Tata ruang di dalam kabin bisa berwarna hijau muda.

Jika ingin membuat tempat duduk lebih mewah dan nyaman, Pola Jahit Model Sofa bisa digunakan untuk penumpang jok depan dan belakang. Kursi penumpang belakang bisa dilepas atau dilipat. Kemudian, di dalam ruangan tersebut dilengkapi dengan paket sound system yang memberikan hiburan di dalam mobil.

Foto Modifikasi Mobil Kijang Grand Extra

Dari Mana Istilah Kijang

Itulah beberapa cara membenahi Kijang Super dalam melawan penuaan. Jika eksterior dan interior mobil terlihat lebih keren, percayalah, Toyota Kijang Super lebih keren dari mobil di luar sana saat ini.

Konversi untuk Toyota Kijang Super sangat murah. Untuk modifikasi agar lebih rata, Misalnya batang torsi suspensi depan bisa diputar sendiri; Harga tombol selanjutnya adalah Rp. 300.000 – Rp. 500.000 dalam. Namun, Besaran Biaya Modifikasi juga ditentukan oleh berapa banyak item dalam mobil yang dimodifikasi.

Foto Modifikasi Mobil Kijang Grand Extra

Memang, hampir semua bengkel atau bodi mobil bisa mengerjakan modifikasi suspensi Kijang Super agar lebih kaku. Pasalnya, sistem suspensi pada mobil ini masih sangat sederhana.

Mobil Keluarga Murah Dibawah 50 Juta Di Indonesia

Dimungkinkan juga untuk memodifikasi Super Kijang di mesin. Secara keseluruhan, penggantian Karburator membuat mobil ini lebih bertenaga; Hal ini diperlukan untuk meningkatkan sistem pengapian dan saluran masuk dan keluar udara. Hal ini karena Toyota tahu bahwa mesin 5K atau 7K sangat bandel dan mudah diperbaiki.

Foto Modifikasi Mobil Kijang Grand Extra

Menulis di media online sejak 2009, Pras memiliki pengalaman luas di industri otomotif. Penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi semua jenis mobil mulai dari LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota dewan redaksi sejak 2019. Toyota Kijang memproduksi truk pikap, SUV, dan kendaraan niaga ringan dari Toyota di Asia Tenggara. Seri ini terutama dijual di Taiwan dan India. Pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1977, mobil ini menjadi mobil terpopuler pada masanya. Mobil yang sama sebelumnya diperkenalkan di Filipina sebagai Toyota Tamaraw dan mulai diproduksi pada Desember 1976. Di Filipina, model generasi keempat dijual di bawah lencana Toyota Revo. Kijang juga.

Modifikasi toyota kijang grand extra, modifikasi kijang grand extra short, modifikasi mobil kijang grand extra 1995, modifikasi jok mobil kijang grand extra, kijang grand extra 1996 modifikasi, mobil kijang grand extra, modifikasi interior kijang grand extra, modifikasi velg kijang grand extra, modifikasi interior mobil kijang grand extra, kijang grand extra modifikasi dijual, modifikasi mobil kijang grand extra 1.8, gambar modifikasi kijang grand extra

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More