Website Edukasi No. 1

RPP 1 Lembar Kelas 4 Semester 1 dan 2 Revisi 2022

Jika membicarakan RPP, maka kelas 4 tentu akan dibuat juga. Untuk pembuatan RPP 1 lembar kelas 4 semester 1 dan 2, maka harus ada acuan tertentu yang mendasarinya. Acuan tersebut adalah nama-nama dari tema yang akan diajarkan. Dengan adanya hal ini, maka proses pembuatan RPP akan lebih mudah dan terstruktur.

Tidak hanya nama-nama temanya yang penting, namun contoh format yang bisa dipakai juga sangat penting. Maka dari itu, bagi yang sedang membutuhkannya akan sangat membantu jika ada contohnya langsung. Untuk mengetahui semua poin ini, maka ada beberapa poin yang akan dijabarkan secara terperinci di bawah ini:

Pelajaran Tematik Kelas 4

Untuk nama-nama temanya sendiri, kelas empat juga memiliki delapan tema berbeda. Selain nama tema, juga sudah dilengkapi dengan sub tema yang menyertainya. Penasaran apa saja tema yang diajarkan kepada siswa kelas empat? Berikut adalah penjelasannya secara lengkap dan menyeluruh mengenai temanya:

  • Tema 1. Indahnya kebersamaan: siswa akan diajarkan mengenai bagaimana kebersamaan itu. sub temanya terdiri dari dan bersyukur atas keberagaman, kebersamaan dan keberagaman, serta keragaman dan keunikan budaya bangsaku.
  • Tema 2. Selalu berhemat energi: siswa akan diberi penjelasan mengenai bagaimana berhemat energi. Sub temanya adalah uraian manfaat energi, sumber energi, hingga pemanfaatan energi alternatif.
  • Tema 3. Peduli terhadap makhluk hidup: siswa akan diajarkan tentang bagaimana cara peduli pada makhluk hidup. Sedangkan untuk sub temanya yaitu keragaman dan keunikan makhluk hidup, hewan dan aneka tumbuhan di kawasan rumah atau domisili, serta cintai lingkungan.
  • Tema 4. Berbagai pekerjaan: siswa akan diberi penjelasan mengenai jenis-jenis pekerjaan. Sub temanya terdiri dari jenis-jenis pekerjaan umum dan unik, pekerjaan di kawasan terdekat, dan golongan pekerjaan orang tua.
  • Tema 5. Pahlawanku: pada tema ini siswa diajarkan tentang para pahlawan. Untuk sub temanya sendiri adalah pahlawanku sosok kebanggaanku, perjuangan para pahlawan, dan sikap kepahlawanan.
  • Tema 6. Cita-citaku: siswa akan diberi pemahaman tentang apa itu cita-cita. Sub temanya adalah hebat dan besarnya cita-citaku, aku dan fokus cita-citaku, dan semangat meraih cita-cita.
  • Tema 7. Indahnya keragaman negeriku: siswa akan dijelaskan mengenai keragaman di Indonesia. Sub temanya terdiri dari keberagaman suku bangsa, keragaman serta keunikan budaya, dan indahnya kombinasi kesatuan serta persatuan.
  • Tema 8. Daerah tempat tinggalku: tema ini memberi kepekaan tentang lingkungan tempat tinggal. Ditambah dengan sub tema lingkungan tempat tinggalku, keunikan umum, dan kebanggaan akan tempat tinggal.
  • Tema 9. Kayanya negeriku: pada tema ini siswa diajarkan tentang kekayaan Indonesia. Sub temanya yaitu kekayaan sumber energi, wujud manfaat kekayaan alam, dan pelestarian alam.

Unduh RPP 1 Lembar Kelas 4 Semester 1 Dan 2

Untuk memanfaatkan RPP 1 lembar kelas 4 semester 1 dan 2, maka harus dilakukan pengunduhan terlebih dahulu. Setelah proses pengunduhan selesai, maka contoh format RPP sudah bisa dipakai. Agar proses pengunduhan mudah, di bawah ini sudah diberikan tautan pengunduhan RPP 1 lembar. Berikut di antaranya:

RPP lengkap kelas 4 semester 1

advertisement

RPP mode lengkap kelas 4 semester 2

Berdasarkan tautan ini, maka proses pengunduhan bisa dilakukan. Pada tautan tersebut sudah ada format lengkap yang bisa dipakai dan diubah. Pengisian juga bisa dilakukan dengan acuan nama-nama tema di atas. Dengan demikian, proses pembuatan RPP akan lebih mudah, sistematis, dan lebih cepat dari yang seharusnya.

Demikianlah penjelasan mengenai RPP 1 lembar kelas 4 semester 1 dan 2 serta aspek pendukungnya. Mulai dari rincian nama tema, sub tema, hingga contoh format RPP-nya sudah disediakan. Langsung saja lakukan pengunduhan untuk format RPP-nya agar bisa dipakai untuk kebutuhan. Karena sudah ada contoh, maka perbuatannya akan mudah.

Baca juga:

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More