Website Edukasi No. 1

RPP 1 Lembar Kelas 1 Semester 1 dan 2 Revisi 2022

Wikiedukasi - Info mengenai RPP 1 Lembar Kelas 1 Semester 1 dan 2 Revisi 2022 dapat Anda temukan di sini secara menyeluruh.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran memang perlu dibuat oleh guru. Namun, pembuatannya juga harus mengacu pada format dan ketentuan yang sudah diperbarui. Untuk itu, pada uraian ini akan didiskusikan mengenai RPP untuk kelas satu. RPP 1 lembar kelas 1 semester 1 dan 2 berperan penting pada kemajuan pembelajaran.

Tidak hanya contoh formatnya, pembahasan ini juga sudah dilengkapi dengan penjelasan nama untuk setiap temanya. Hal ini tentu akan memudahkan para guru jika masih kebingungan dengan isinya. Penasaran bagaimana contoh format dan penjelasannya? Simak uraian pada penjabaran ini secara lengkap:

Nama-nama Tema di Kelas 1

Sebelum masuk ke detail formatnya, pada uraian pertama ini akan diberikan penjelasan mengenai nama-nama tema kelas satu. Setiap tema memiliki beberapa sub tema. Semua juga akan disebutkan pada uraian ini sebagai bahan acuan. Berikut adalah urutannya tentang nama-nama tersebut secara menyeluruh:

  • Tema 1. Diriku: siswa akan diajarkan mengenai diri sendiri secara menyeluruh. Sub tema yang masuk pada tema ini ada empat. Yaitu jabaran proses memelihara tubuhku, aku dan teman baru, tubuhku, dan aku istimewa.
  • Tema 2. Kegemaranku: siswa akan diajarkan tentang semua hal yang berkaitan dengan kegemarannya. Sub temanya yaitu gemar berolahraga, menyanyi, menghitung, menari, menggambar, dan gemar membaca.
  • Tema 3. Kegiatanku: siswa akan diajarkan bagaimana dan apa saja kegiatan yang dilakukan sehari-hari. Sub temanya terdiri dari kegiatan pagi hari, tengah hari, penghujung hari, dan kegiatan malam hari.
  • Tema 4. Keluargaku: siswa akan diberi pemahaman mengenai siapa saja anggota keluarganya. sedangkan sub tema yang diajarkan yaitu anggota keluargaku, rincian kegiatan keluargaku, keluarga besarku, kebersamaan dalam keluarga.
  • Tema 5. Pengalamanku: siswa akan diajarkan apa saja pengalaman itu. Untuk sub tema yang diberikan adalah poin pengalaman di sekolah, pengalaman masa kecil, pengalaman seru bersama teman, hingga pengalaman unik dan berkesan.
  • Tema 6. Lingkungan bersih, sehat, dan asri: siswa akan diberi pemahaman tentang bagaimana lingkungan yang bersih itu. Sub tema yang diajarkan adalah lingkungan rumahku, lingkungan sekitar rumahku, lingkungan wilayah sekolahku, dan rangkaian menjaga lingkungan.
  • Tema 7. Benda, hewan, dan aneka tanaman sekitar: siswa akan dijelaskan mengenai makhluk hidup. Sedangkan untuk sub temanya yaitu benda hidup dan tak hidup, hewan di sekitar, tanaman di sekitar domisili, serta bentuk dan ukuran permukaan benda.
  • Tema 8. Peristiwa alam: siswa akan dijelaskan mengenai peristiwa alam di sekitar. Lalu untuk sub tema yang diajarkan adalah peristiwa siang malam, kemarau, musin hujan, dan bencana alam.

Unduh Format RPP 1 Lembar Kelas 1

Agar bisa dimodifikasi, RPP 1 lembar kelas 1 semester 1 dan 2 perlu proses pengunduhan sederhana. Setiap tema sudah disediakan formatnya tersendiri sehingga tidak akan menyulitkan. Untuk mengetahuinya, lakukan pengunduhan pada tempat berikut agar bisa dipakai untuk pembuatan RPP sendiri:

advertisement

Semester 1

Semester 2

Dengan adanya rincian format yang diberikan ini, maka para guru bisa langsung memakainya dengan melakukan pengisian dan perubahan mengikuti sekolah. Semua formatnya juga bisa disesuaikan berdasarkan nama-nama tema yang sudah dijelaskan di atas. Sehingga semua aspek tidak akan menyulitkan guru dan bisa diterapkan kepada siswa.

Itulah penjelasan mengenai RPP 1 lembar kelas 1 semester 1 dan 2 yang layak dipakai dan diterapkan. setiap nama tema juga sudah dijelaskan di atas. Bahkan, link pengunduhan juga sudah ada. Semua poin ini tentu akan memudahkan dan tidak rumit untuk guru yang sedang membutuhkannya untuk keperluan sekolah.

Baca juga:

Dicukupkan sekian artikel mengenai RPP 1 Lembar Kelas 1 Semester 1 dan 2 Revisi 2022 yang bisa kami jelaskan semoga Postingan tersebut mampu memberikan jawaban yang Bapak Ibu dicari selama ini.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More