Website Edukasi No. 1

Kijang Pick Up Modifikasi Off Road

Wikiedukasi - Artikel mengenai Kijang Pick Up Modifikasi Off Road dapat Anda temukan di sini secara menyeluruh.

Kijang Pick Up Modifikasi Off Road – Memodifikasi Kizang Super agar terlihat modern tidaklah sulit dan tidak kalah dengan mobil masa kini. Uang yang dibutuhkan untuk mengupgrade mobil keluarga legendaris ini juga tidak harus besar.

Kizang Super Mod dirancang untuk membuat mobil keluarga berusia satu dekade tetap terlihat baru. Tema modifikasi yang digunakan beragam mulai dari Modifikasi Mobil Kijang Super Ceper, Modifikasi Mobil Kijang Super, Modifikasi Mobil Kijang Super hingga Styling Mobil Mewah.

Kijang Pick Up Modifikasi Off Road

Kijang Pick Up Modifikasi Off Road

Tentunya semua modifikasi tersebut dikembalikan kepada Anda sebagai pemilik mobil. Namun pada artikel selanjutnya kita akan membahas beberapa cara modifikasi Kijang Super agar MPV (Multi-Purpose Vehicle) legendaris Toyota ini selalu tampil keren dan tidak kalah dengan mobil-mobil masa kini.

Lahir Sejak 1970, Ini Dia Deretan Suzuki Jimny

Sejak perannya digantikan oleh Kijang Innova pada tahun 1977 hingga 2004, Toyota Kijang selalu menjadi kendaraan pilihan keluarga Indonesia. Toyota Kijang masih populer hingga saat ini, tidak hanya di daerah tetapi juga di kota besar seperti Jakarta banyak yang menggunakan mobil ini.

advertisement

Kijang Pick Up Modifikasi Off Road

Dikenal juga sebagai Kijang Super, Toyota Kijang merupakan generasi ketiga yang diproduksi dari tahun 1986 hingga 1996. Awalnya bernama Kijang KF40 atau Kijang KF50, mobil ini menggunakan mesin 5K dengan karburator berkapasitas 1500 cc dengan 4 percepatan. Transmisi manual dan manual 5 percepatan. Namun mulai tahun 1995, Toyota juga menawarkan varian Kijang Super dengan mesin karburator 7K 1800 cc dengan transmisi manual 5 percepatan.

Apakah Anda juga salah satu dari jutaan pemilik mobil Toyota Kijang khususnya varian Kijang Super dan modifikasi Kijang Super agar tidak hilang? Baca artikel sebelum akhir Modifikasi Toyota Kizang Super.

Kijang Pick Up Modifikasi Off Road

Teknik Modif Kijang Super Menolak Tua

Teknik modifikasi supercar Kizang yang pertama adalah dengan meratakannya agar terlihat lebih keren bagi kebanyakan pemilik mobil. Menyanjung Kiang Super bukanlah tugas yang sulit.

Untuk Modifikasi Kijang Super, Anda bisa mengatur torsi dengan memutar mur. Untuk menyetel baut torsi, naikkan bagian depan kendaraan. Di depan sasis, kiri dan kanan, terdapat batang baut yang dilengkapi dua mur. Namanya Torsion Bolt Kijang Super Front Tool.

Kijang Pick Up Modifikasi Off Road

Untuk mengendurkan atau mengencangkan baut pivot, caranya adalah kendorkan dulu mur pengunci bagian bawah hingga kendur, barulah Anda bisa mengerjakan mur bagian atas setelah ketinggian suspensi mobil. Untuk menghaluskan suspensi, kendurkan mur dan putar baut penyetelan torsi berlawanan arah jarum jam. Langkah mundur akan menaikkan suspensi depan di segala kondisi. Ya, ingatlah untuk mengencangkan kembali sisi kunci penyetelan baut torsi setelah Anda menyetel torsi suspensi depan sesuai keinginan.

Modifikasi Offroad Big Foot Toyota Kijang, Pake Ban Besar Sangarrr !!

Pada saat yang sama, tekan pegas daun pada mobil untuk meratakan suspensi belakang. Namun perhatikan tingkat akselerasi suspensi. Jika mesin digunakan setiap hari, cukup menjaga jarak maksimal 3 jari dari bibir. Ini juga berlaku untuk suspensi depan. Dengan posisi tersebut, mobil tetap terlihat ceper dan sangat nyaman.

Kijang Pick Up Modifikasi Off Road

Jika menginginkan keseimbangan yang maksimal, kendurkan pengaturan torsi untuk suspensi depan sebanyak mungkin sehingga sebagian roda tampak tersangkut di tangki dan suspensi belakang diikat ke sasis belakang. Agar suspensi mendapat kelonggaran dan mobil tidak terlalu kaku atau kaku.

Selain bergaya mobil ceper, Kijang Super Mod juga bisa dibuat menjadi Alto (All Terrain Off Road). Gaya modifikasi mobil kijang super ini membuat tampilan mobil menjadi seperti mobil luar negeri. Antara lain bodi mobil yang diperpanjang dan dilengkapi dengan ban yang kokoh untuk melibas segala jenis tanah atau medan berbatu.

Kijang Pick Up Modifikasi Off Road

Private Suzuki Carry Pick Up Car Editorial Stock Photo

Langkah pertama yang harus diperhatikan saat memodifikasi Kijang Super gaya off-road adalah mengganti suspensi standar dengan suspensi yang lebih tinggi dan berkarakter lebih kaku. Banyak orang menjual paket suspensi untuk mengubah Kijang Super menjadi Alto di toko online. Atau Anda dapat mengandalkan penggantian kaki untuk proses ini.

Jika suspensi dinaikkan, perhatikan jalur kabel dan lubang di bagian bawah mobil. Begitu suspensi tinggi, beberapa kabel juga bisa ditarik. Dalam hal ini, Anda harus mengganti kabel dengan kabel baru yang lebih panjang. Selain itu, hindari memaparkan kabel ke air. Anda dapat memisahkannya menjadi padat dan padat dan mengaturnya menggunakan pengikat kabel.

Kijang Pick Up Modifikasi Off Road

Perhatikan juga lubang-lubang di sekitar ruang mesin. Sebaiknya buat penutup lembaran logam yang dirancang khusus untuk dek bawah mesin. Perhatikan saluran udara di kompartemen mesin. Pastikan garis ini dinaikkan dengan menambahkan selang dari bahan yang lebih kuat. Menyegel lubang dan retakan di jalur kabel melindungi mobil saat diminta bermain di lumpur.

Ketemu Tanjakan Dan Turunan, Siapa Paling Oke Antara Hilux Vs Triton?

Kijang Super telah dimodifikasi total di sisi suspensi, dengan pemasangan velg dan ban yang memenuhi persyaratan luar negeri. Untuk velg sebaiknya memilih velg dengan diameter 15 inchi, namun lebar velg harus lebih dari 6 inchi. Ini biasanya ban asing dengan karakteristik penanganan lebar dan kasar yang sangat cocok dengan roda ini.

Kijang Pick Up Modifikasi Off Road

Di sekitar modifikasi Kijang super kaki-kaki, banyak pemilik mobil mengganti velg kurus dengan velg aftermarket atau velg dari mobil lain. Uniknya, mereka memilih velg PCD yang berbeda. Istilah ini sering disebut sebagai mesin lima baut Kiznag Super Modified. Karena Kijang Super 5 menggunakan velg lubang baut.

Misalnya PCD asli Toyota Kijang Super adalah 4×114.3, namun kemudian PCD ini diubah menjadi 5×112 atau 5×120. Ada dua teknik untuk meningkatkan PCD. Dengan memasang adaptor baut roda terlebih dahulu. Adaptor ini akan menempel pada baut roda Kijang Super Car Anda, sehingga roda PCD yang berbeda dapat dipasang pada mobil. Adaptor baut roda yang umum dijual untuk Toyota Kizang Super adalah adaptor 4×114, 3 hingga 5×112, atau 4×114, 3 hingga 5×120.

Kijang Pick Up Modifikasi Off Road

Jual Plat Anting Per Modifikasi Taft Jimny Katana Jarak Antar Baut 15 Cm

Cara lain untuk mengganti Kijang Super adalah dengan memutar baut roda pada Toyota Kijang Super. Yang berubah disini adalah jumlah baut pada mesin. Untuk dapat mengganti PCD mobil, Anda perlu mengunjungi bengkel bubut atau ahli yang dapat mengganti PCD mobil.

Setelah memodifikasi Kizang Super agar terlihat lebih segar dari umurnya, langkah selanjutnya adalah mengganti cat standar mobil. Misalnya untuk modifikasi Kiang Super tahun 1987 yang catnya berwarna hijau tua, Anda bisa memilih warna hijau tua.

Kijang Pick Up Modifikasi Off Road

Kemudian misalnya ingin mengganti warna Toyota Kijang Super 1991 menjadi biru tua, maka catnya bisa diubah menjadi biru muda. Jika keterangan warna di STNK dan BPKB tidak berubah sesuai dengan kondisi di dalam mobil, maka proses pergantian warna cat tidak harus menyertakan dokumentasi di Polda setempat. Penggunaan warna terang tersebut otomatis akan membuat eksterior mobil terlihat lebih muda dari usianya.

Terjual >>>maniac Off Road Toyota Hardtop Fj 45 Pick Up Modif Ngiler<<<

Langkah terakhir untuk mengubah mobil Kizang Anda menjadi klasik adalah memperbarui interior mobil. Mengingat Toyota merancang Kizang untuk mobil keluarga kelas menengah dan kelas bawah, ruang kabin mobil ini dirancang dengan sangat sederhana. Mekanisme buka jendela juga manual bukan elektrik seperti kereta LCGC masa kini.

Kijang Pick Up Modifikasi Off Road

Jadi, jika Anda ingin mengupgrade mesin Kijang Anda, langkah pertama yang harus diperhatikan adalah interiornya. Anda dapat menutupi semua jok dan trim pintu dengan bahan pelapis baru. Anda bisa memilih bahan dari kulit sintetis, warnanya cukup cerah. Misalnya coklat, krem ​​atau putih. Atau bisa juga disesuaikan dengan warna eksteriornya, misalnya jika eksteriornya berwarna hijau, Anda bisa memilih tema green cabin.

Jika ingin membuat jok menjadi mewah dan nyaman, Anda bisa menggunakan pola sofa untuk jok depan dan penumpang belakang. Pada saat yang sama, Anda dapat melepas atau melipatnya untuk kursi penumpang belakang. Kemudian ganti kompartemen yang berantakan dengan satu set sistem audio untuk memberikan hiburan dalam mobil.

Kijang Pick Up Modifikasi Off Road

Toyota New Hilux Double Cabin G 2,5 Mt Bensin 2015 222867

Itulah beberapa cara mencegah Kiang Super dari penuaan. Kalau eksterior dan interior mobilnya terlihat bagus, percayalah, Toyota Kijang Super tidak lebih keren dari mobil masa kini.

Modifikasi Toyota Kijang Super tidak terlalu mahal. Untuk modifikasi agar lebih mulus seperti torsion bar suspensi depan, kompresi pegas belakang dibanderol Rp 300.000 hingga Rp 500.000. Namun, besarnya biaya penggantian juga ditentukan oleh berapa banyak barang yang diganti pada mobil tersebut.

Kijang Pick Up Modifikasi Off Road

Bahkan hampir semua bengkel super atau bengkel body mobil bisa mengerjakan modifikasi untuk menyanjung suspensi Super Kizang Super. Pasalnya, sistem suspensi pada mobil ini masih sangat sederhana.

Sticker List Stripe Mobil Ranger Hilux Navara Raptor Triton

Bagian mesin Kijang Super juga bisa dimodifikasi. Biasanya, agar mobil ini lebih bertenaga, karburator diganti, sistem pengapian serta saluran masuk dan keluar udara diperbaiki. Karena mesin Toyota 5K atau 7K sangat tangguh dan mudah diganti.

Kijang Pick Up Modifikasi Off Road

Menulis di media online sejak 2009, Pras memiliki pengalaman luas di industri otomotif. Penggemar mobil modifikasi, pria ini sudah menjajal berbagai mobil mulai dari LCGC hingga hypercar. Pras telah menjadi anggota redaksi sejak 2019. Toyota Kijang merupakan salah satu mobil legendaris di Indonesia. Beberapa pemilik mencoba mengembalikannya, beberapa mengubahnya dengan nuansa berbeda.

Salah satunya adalah Ishwar Ramdhani yang mereinkarnasi Toyota Kijang Doyok miliknya dalam bentuk streaming ALTO (All Light Terrain Off-Road). Ya, bukan hanya tampilannya yang keren, tapi mobil ini mampu menelan seluruh bumi.

Kijang Pick Up Modifikasi Off Road

Kisah Terbaik Modif Panther Pick Up Off Road, Tips, Kisaran Biaya Terbaru, Foto Dan Video Pada Tahun 2022

“Pada dasarnya, saya ingin menjaga orisinalitas, tetapi saya juga ingin menarik perhatian saat orang lain melihatnya,” jelas Eshwar.

Toyota Kijang Doyok ini sebelumnya dimiliki

Kijang Pick Up Modifikasi Off Road

Kijang pick up off road, modifikasi mobil kijang off road, kijang kotak pick up modifikasi off road, panther pick up modifikasi off road, kijang super off road, kijang lgx modifikasi off road, kijang off road, kijang grand extra modifikasi off road, kijang kapsul off road, modifikasi kijang off road, toyota kijang off road, modifikasi kijang rover off road

Itulah informasi seputar Kijang Pick Up Modifikasi Off Road yang bisa kami jelaskan semoga Pembahasan tersebut mampu memberikan jawaban yang Anda harapkan.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More