Website Edukasi No. 1

RPP 1 Lembar untuk SD, SMP, SMA Revisi 2022/2023

Wikiedukasi - Tulisan soal RPP 1 Lembar untuk SD, SMP, SMA Revisi 2022/2023 bisa Anda baca di sini secara lengkap.

Wikiedukasi – Pada halaman ini para Guru dapat menemukan informasi lengkap terkait RPP 1 Lembar untuk SD, SMP dan SMA. Contoh format RPP yang akan dibagikan adalah versi revisi terbaru guna terus mendukung berkas perangkat pembelajaran yang terus berubah terutama pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 yang kini berubah menjadi 1 lembar.

RPP 1 Lembar merupakan salah satu sumber belajar yang harus dimiliki guru sebelum mulai mengajar baik itu di tingkat SD, SMP maupun SMA. Untuk melaksanakan suatu kegiatan pembelajaran diperlukan suatu perencanaan agar dapat berjalan dengan lancar. RPP dibuat dari silabus untuk membantu siswa memfokuskan upaya belajar mereka untuk memperoleh Kompetensi Dasar (KD).

Pengertian dan Fungsi RPP

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah dokumen yang menguraikan kegiatan pembelajaran dan prosedur untuk mencapai kompetensi dasar yang ditetapkan oleh Standar Isi dan dituangkan dalam silabus. Teknik dan organisasi pembelajaran dalam memperoleh Kompetensi Dasar (KD) yang dituangkan dalam Kompetensi Inti (KI) dan dituangkan dalam silabus dijabarkan dalam RPP.

RPP 1 lembar berfungsi sebagai pedoman bagi guru kelas dan guru mata pelajaran dalam melaksanakan pembelajaran berdasarkan indikator yang telah ditentukan. Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, mengeluarkan kebijakan baru tentang penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Kebijakan baru tersebut berupa penyederhanaan RPP yang memperhatikan prinsip efisiensi, efektivitas, dan orientasi siswa. Penulisan RPP 1 lembar yang efisien dilakukan dengan benar dan membutuhkan sedikit waktu dan tenaga.
Rencana pembelajaran yang efektif adalah yang dirancang dengan tujuan mencapai tujuan pembelajaran.

Sedangkan berpusat pada siswa berarti bahwa rencana pelajaran ditulis dengan mempertimbangkan kesiapan, minat, dan persyaratan belajar anak-anak.

advertisement

Kebijakan penyederhanaan RPP ini dikeluarkan sebagai tanggapan atas Surat Edaran 14 Tahun 2019 tentang Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah mengatur 13 (tiga belas) komponen RPP, dan semua komponen tersebut harus ada dalam penyusunan RPP.

Pembelajaran Masa Pandemi

Di masa pandemi, Direktorat Jenderal dan pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau RPP Daring (online). RPP online diluncurkan sebagai bagian dari Seri Webinar Guru Pembelajaran, bersama dengan lima program lainnya.

Selama epidemi, akan ada program dukungan. Seri Webinar Guru Belajar, menurut Dr. Iwan Syahril, Ph. D, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, bermaksud merevitalisasi ruang dialog di tengah pandemi Covid-19. Guru juga harus bisa menyesuaikan dengan anjuran seperti perpisahan fisik dan new normal, yang menghalangi mereka untuk bertatap muka dengan siswanya.

Guru harus mampu menopang kegiatan belajar mengajar dengan pelaksanaan yang baik, yang meliputi penyediaan 1 lembar RPP dan materi lainnya. Seri Webinar, menurut Nunuk Suryani, sekretaris Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan, digelar untuk menyambut tahun ajaran baru 2022/2023.

Disajikan di laman khusus Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Seri Webinar Guru Pembelajaran telah dipindahkan ke halaman baru untuk memudahkan guru dan siswa menemukan rencana pelajaran. Bersama Menghadapi Corona adalah halaman yang menyediakan berbagai jenis sumber belajar gratis, termasuk akses ke RPP online yang disiapkan dan diterbitkan oleh instruktur dari seluruh Indonesia.

Kemendikbud kemudian mengundang beberapa provider telekomunikasi untuk mengumpulkan data untuk aplikasi pembelajaran online. Halaman ini merupakan wadah untuk bertukar informasi dengan menggunakan teknik crowdsourcing, sesuai dengan namanya. Cakupan jenjang pendidikan sudah meluas dari PAUD hingga SMA (termasuk Sekolah Luar Biasa).

Penggunaan Aplikasi untuk televisi dan internet. Di rumah, sumber belajar KBM dapat dilihat di stasiun televisi yang diakui oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau melalui aplikasi gratis. Rumah Belajar, Belajar dari Rumah, dan istilah lainnya diciptakan untuk menggambarkan program-program yang telah dikembangkan.

Surat Edaran dan pedoman. Karena hampir semua guru dan orang tua siswa memiliki media ini, sangat efektif untuk berbagi informasi. Kemendikbud memberikan pedoman dan surat edaran pusat untuk memberikan edukasi dan informasi terkini tentang wabah Covid-19. Misalnya, ada rekomendasi pelaksanaan pembelajaran pada tahun ajaran dan tahun ajaran yang telah dimodifikasi untuk situasi pandemi.

Kunjungi museum virtual. Guru, siswa, dan masyarakat umum tidak hanya dapat memperoleh materi pelajaran secara online, tetapi bahkan dapat mengunjungi museum secara online.
Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Nasional Borobudur, Museum Arkeologi Sangiran, dan Candi Prambanan hanyalah beberapa dari situs wisata terkenal di situs web.

Foto, video, dan informasi dari acara terbaru. Terakhir, melalui media seperti gambar dan video, Kemendikbud memposting kumpulan informasi instruksional terkait Covid-19. Lalu ada informasi terbaru tentang KBM di tengah pandemi.

Dunia pendidikan di Indonesia diyakini akan terus berjalan berkat program pendidikan dan RPP 1 lembar yang tidak rumit yang disediakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Langkah ini juga dapat membantu banyak pihak untuk kembali ke rutinitasnya.

Manfaat RPP 1 Lembar

RPP 1 Lembar untuk SD, SMP dan SMA memberikan beberapa keuntungan, antara lain membebaskan pengajar dari administrasi RPP sebelumnya yang ketebalannya bisa berkisar beberapa ratus lembar hingga ratusan ribu lembar.
Sesuai dengan mata pelajaran dan kualitasnya, seorang pengajar juga akan bebas membuat bentuk RPP yang paling disukai dan dinilai dapat diterima oleh banyak siswa.

Komponen RPP 1 Lembar Kemdikbud

Guru bebas menyusun, memilih, mengembangkan, dan menerapkan RPP sesuai dengan prinsip efisiensi, efektivitas, dan berpusat pada siswa berkat penyederhanaan RPP. Komponen pembelajaran dipecah menjadi (tiga) bagian utama.
Tiga komponen RPP yang disederhanakan adalah sebagai berikut.

1# Tujuan Pembelajaran

Tujuan pembelajaran ditulis sesuai dengan Kurikulum 2013 dan kebutuhan belajar siswa, serta menggambarkan proses dan hasil pembelajaran yang diharapkan siswa capai sesuai dengan kompetensi dasar.
Kompetensi inti, kompetensi dasar, dan indikator yang telah ditetapkan digunakan untuk membuat tujuan pembelajaran.

2# Langkah Pembelajaran

Langkah-langkah pembelajaran berhasil ditulis dalam bentuk kegiatan yang dapat mengarah pada Kompetensi Dasar.
Meskipun demikian, siswa masih terlibat dalam kegiatan pembelajaran interaktif yang menginspirasi, mengasyikkan, menantang, dan memotivasi.

Siswa didorong untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembelajaran, dengan kebebasan yang memadai untuk berkreasi dan mandiri sesuai dengan bakat, minat, serta pertumbuhan fisik dan psikisnya. Langkah-langkah kegiatan pembelajaran tetap didasarkan pada kemampuan abad 21 meliputi pendidikan karakter (PPK) 4C (literasi, berpikir kritis, berpikir kreatif, kerjasama, dan komunikasi), serta keterampilan berpikir tingkat tinggi (HOTS).

3# Penilaian (Assesment Pembelajaran)

Kebijakan penyederhanaan RPP ini memudahkan instruktur untuk membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang panjangnya hanya satu halaman, karena penyederhanaan RPP tidak memerlukan jumlah halaman.

Guru yang membuat RPP dengan format yang sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah dapat tetap menggunakan format RPP yang telah dibuat sebelumnya. Guru juga dapat melakukan perubahan format RPP yang dibuat dengan mengutamakan efektivitas, efisiensi, dan keberpusatan pada siswa.

Cara Membuat RPP 1 Lembar

Karena tidak ada kerangka standar untuk membuat RPP satu lembar untuk siswa SD, SMP, SMA, jumlah kreativitas dan pengetahuan staf pengajar juga dipertimbangkan. Mengingat sistem pembelajaran saat ini menuntut seorang pendidik untuk dapat memadukan metode pengajaran yang tidak monoton, serta beberapa jenis pengajaran, sehingga materi yang disampaikan kepada siswa dapat berjalan sesuai dengan tujuan awal pengajaran, dan hasil yang diharapkan. dapat dimaksimalkan.

Pembuatan RPP 1 Lembar yang memuat materi pokok tentang sistem reproduksi manusia dan sub materi Pembelahan Sel Mitosis dan Meiosis, misalnya (Tingkat SMP).

Materi ini tercakup dalam semester 1 di kelas IX, dengan 2 x 40 menit atau 2 jam pelajaran yang ditawarkan.
Tujuan pembelajaran dirancang dengan menggunakan paradigma pembelajaran berbasis masalah dan metode mind mapping dalam hubungannya dengan kegiatan pembelajaran.

Contoh pada tingkat SMP: Peserta didik diharapkan mampu a) mengkarakterisasi fase-fase pembelahan meiosis dan meiosis, b) menjelaskan masing-masing fase pembelahan meiosis dan meiosis, dan c) menjelaskan ciri-ciri sel anak yang dihasilkan dari pembelahan mitosis dan meiosis.

Unduh Contoh RPP 1 Lembar SD (Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6)

kumpulan rpp 1 lembar sd

Jika membutuhkan contoh RPP 1 Lembar SD dengan format tiga komponen sesuai dengan rekomendasi Kemdikbud, maka pada paragraf ini semua akan disediakan secara lengkap. Dimulai dari kelas 1, 2, 3 , 4, 5, dan 6, pada semester 1 dan 2. Semua format RPP ini disediakan berdasarkan tema dan subtema, dengan demikian anda akan dengan mudah memilihnya sesuai dengan kebutuhan mengajar pada waktu tertentu.

Berhubung setiap Guru Sekolah Dasar pasti membutuhkan Contoh RPP 1 lembar SD Kurikulum 2013 versi terbaru, maka Wikiedukasi berusaha untuk menyediakannya. Berikut kumpulan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Sekolah Dasar berdasar tiga komponen :

Unduh RPP 1 Lembar SMP (Kelas 7, 8 dan 9)

kumpulan rpp 1 lembar smp

Contoh rpp 1 lembar SMP akan dibagikan kepada pengajar semua mata pelajaran. Tulisan ini dibuat dengan tujuan untuk membantu rekan-rekan pendidik dalam menyusun dan menyusun rencana penerapan pembelajaran tatap muka di sekolah. Seperti kita ketahui bersama, salah satu perangkat pembelajaran yang dimutakhirkan oleh menteri pendidikan dan kebudayaan adalah RPP 1 halaman/lembar (Mendikbud).

Untuk menindaklanjuti informasi tentang implementasi kurikulum 2013, pengelola memberikan contoh dokumen serta menjelaskan secara singkat apa yang terjadi dengan penyusunan rencana pelajaran (RPP). Surat Edaran Nomor 14 Tahun 2019 telah diterbitkan. RPP 1 lembar SMP adalah versi baru, sebagaimana tercantum dalam teks tertulis. Pendidik harus menulis RPP berdasarkan konsep efisiensi, efektifitas, dan berpusat pada siswa.

Selain itu, RPP sebelumnya disusun dengan memasukkan 13 komponen yang dituangkan dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2016 yang mengatur tentang mutu prosedur pendidikan dasar dan menengah.

Oleh karena itu, RPP K13 disederhanakan dengan mereduksinya menjadi tiga komponen penting yang harus dirakit oleh pengajar, yaitu tujuan pembelajaran, tata cara kegiatan pembelajaran, dan penilaian pembelajaran (assessment).

Sedangkan komponen lainnya bersifat komplementer dalam rangka mendorong proses pembelajaran dan peningkatan pencapaian lulusan atau kompetensi dasar (KD).

Baca juga: Silabus K13 SMP Lengkap Semua Kelas

Sedang proses Upload

RPP 1 Lembar SMP Kelas 7 Semester 1

  • RPP Bahasa Indonesia Kelas 7 Semester 1
  • RPP Bahasa Inggris Kelas 7 Semester 1
  • RPP IPA Kelas 7 Semester 1
  • RPP IPS Kelas 7 Semester 1
  • RPP Matematika Kelas 7 Semester 1
  • RPP PAI Kelas 7 Semester 1
  • RPP PJOK Kelas 7 Semester 1
  • RPP PKN Kelas 7 Semester 1
  • RPP Prakarya Kelas 7 Semester 1
  • RPP Seni Budaya Kelas 7 Semester 1
  • RPP SKI Kelas 7 Semester 1
  • RPP Bahasa Arab Kelas 7 Semester 1
  • RPP Qur’an Hadist Kelas 7 Semester 1
  • RPP Fiqih Kelas 7 Semester 1
  • RPP Akidah Ahlak Kelas 7 Semester 1
  • RPP PAK Kelas 7 Semester 1
  • RPP TIK Kelas 7 Semester 1
  • RPP Agama Katolik Kelas 7 Semester 1
  • RPP RPL Bimbingan Konseling Kelas 7 Semester 1
  • RPP Informatika Kelas 7 Semester 1

RPP 1 Lembar SMP Kelas 7 Semester 2

  • RPP Bahasa Indonesia Kelas 7 Semester 2
  • RPP Bahasa Inggris Kelas 7 Semester 2
  • RPP IPA Kelas 7 Semester 2
  • RPP IPS Kelas 7 Semester 2
  • RPP Matematika Kelas 7 Semester 2
  • RPP PAI Kelas 7 Semester 2
  • RPP PJOK Kelas 7 Semester 2
  • RPP PKN Kelas 7 Semester 2
  • RPP Prakarya Kelas 7 Semester 2
  • RPP Seni Budaya Kelas 7 Semester 2
  • RPP SKI Kelas 7 Semester 2
  • RPP Bahasa Arab Kelas 7 Semester 2
  • RPP Qur’an Hadist Kelas 7 Semester 2
  • RPP Fiqih Kelas 7 Semester 2
  • RPP Akidah Ahlak Kelas 7 Semester 2
  • RPP PAK Kelas 7 Semester 2
  • RPP TIK Kelas 7 Semester 2
  • RPP Agama Katolik Kelas 7 Semester 2
  • RPP Informatika Kelas 7 Semester 2
  • RPL Bimbingan Konseling Kelas 7 Semester 2

RPP 1 Lembar SMP Kelas 8 Semester 1

  • RPP Bahasa Indonesia Kelas 8 Semester 1
  • RPP Bahasa Inggris Kelas 8 Semester 1
  • RPP IPA Kelas 8 Semester 1
  • RPP IPS Kelas 8 Semester 1
  • RPP Matematika Kelas 8 Semester 1
  • RPP PAI Kelas 8 Semester 1
  • RPP PJOK Kelas 8 Semester 1
  • RPP PKN Kelas 8 Semester 1
  • RPP Prakarya Kelas 8 Semester 1
  • RPP Seni Budaya Kelas 8 Semester 1
  • RPP SKI Kelas 8 Semester 1
  • RPP Bahasa Arab Kelas 8 Semester 1
  • RPP Qur’an Hadist Kelas 8 Semester 1
  • RPP Fiqih Kelas 8 Semester 1
  • RPP Akidah Ahlak Kelas 8 Semester 1
  • RPP PAK Kelas 8 Semester 1
  • RPP TIK Kelas 8 Semester 1
  • RPP Agama Katolik Kelas 8 Semester 1
  • RPP Informatika Kelas 8 Semester 1
  • RPL Bimbingan Konseling Kelas 8 Semester 1

RPP 1 Lembar SMP Kelas 8 Semester 2

  • RPP Bahasa Indonesia Kelas 8 Semester 2
  • RPP Bahasa Inggris Kelas 8 Semester 2
  • RPP IPA Kelas 8 Semester 2
  • RPP IPS Kelas 8 Semester 2
  • RPP Matematika Kelas 8 Semester 2
  • RPP PAI Kelas 8 Semester 2
  • RPP PJOK Kelas 8 Semester 2
  • RPP PKN Kelas 8 Semester 2
  • RPP Prakarya Kelas 8 Semester 2
  • RPP Seni Budaya Kelas 8 Semester 2
  • RPP SKI Kelas 8 Semester 2
  • RPP Bahasa Arab Kelas 8 Semester 2
  • RPP Qur’an Hadist Kelas 8 Semester 2
  • RPP Fiqih Kelas 8 Semester 2
  • RPP Akidah Ahlak Kelas 8 Semester 2
  • RPP PAK Kelas 8 Semester 2
  • RPP TIK Kelas 8 Semester 2
  • RPP Agama Katolik Kelas 8 Semester 2
  • RPP Informatika Kelas 8 Semester 2
  • RPL Bimbingan Konseling Kelas 8 Semester 2

RPP 1 Lembar SMP Kelas 9 Semester 1

  • RPP Bahasa Indonesia Kelas 9 Semester 1
  • RPP Bahasa Inggris Kelas 9 Semester 1
  • RPP IPA Kelas 9 Semester 1
  • RPP IPS Kelas 9 Semester 1
  • RPP Matematika Kelas 9 Semester 1
  • RPP PAI Kelas 9 Semester 1
  • RPP PJOK Kelas 9 Semester 1
  • RPP PKN Kelas 9 Semester 1
  • RPP Prakarya Kelas 9 Semester 1
  • RPP Seni Budaya Kelas 9 Semester 1
  • RPP SKI Kelas 9 Semester 1
  • RPP Bahasa Arab Kelas 9 Semester 1
  • RPP Qur’an Hadist Kelas 9 Semester 1
  • RPP Fiqih Kelas 9 Semester 1
  • RPP Akidah Ahlak Kelas 9 Semester 1
  • RPP PAK Kelas 9 Semester 1
  • RPP TIK Kelas 9 Semester 1
  • RPP Agama Katolik Kelas 9 Semester 1
  • RPP Informatika Kelas 9 Semester 1
  • RPL Bimbingan Konseling Kelas 9 Semester 1

RPP 1 Lembar SMP Kelas 9 Semester 2

  • RPP Bahasa Indonesia Kelas 9 Semester 1
  • RPP Bahasa Inggris Kelas 9 Semester 1
  • RPP IPA Kelas 9 Semester 1
  • RPP IPS Kelas 9 Semester 1
  • RPP Matematika Kelas 9 Semester 1
  • RPP PAI Kelas 9 Semester 1
  • RPP PJOK Kelas 9 Semester 1
  • RPP PKN Kelas 9 Semester 1
  • RPP Prakarya Kelas 9 Semester 1
  • RPP Seni Budaya Kelas 9 Semester 1
  • RPP SKI Kelas 9 Semester 1
  • RPP Bahasa Arab Kelas 9 Semester 1
  • RPP Qur’an Hadist Kelas 9 Semester 1
  • RPP Fiqih Kelas 9 Semester 1
  • RPP Akidah Ahlak Kelas 9 Semester 1
  • RPP PAK Kelas 9 Semester 1
  • RPP TIK Kelas 9 Semester 1
  • RPP Agama Katolik Kelas 9 Semester 1
  • RPL Bimbingan Konseling Kelas 9 Semester 1
  • RPP Informatika Kelas 9 Semester 1

Unduh RPP 1 Lembar SMA (Kelas 10, 11, dan 12)

kumpulan rpp 1 lembar sma

Contoh RPP 1 Lembar SMA. Sebagaimana penyederhanaan pembelajaran menjadi satu lembar (RPP 1 Halaman), sesuai kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yaitu Bapak Nadiem Makarin, pada masa pemerintahan Jokowi Jilid II. Setiap kegiatan pembelajaran harus memuat rencana pelaksanaan pembelajaran yang merupakan salah satu komponen administrasi pembelajaran yang harus dimiliki oleh pengajar dan ini menjadi angin segar dalam dunia pendidikan Indonesia.

1 Lembar RPP Begitulah yang dikatakan Nadiem di depan para guru Indonesia. Di kalangan pendidik, rencana pelajaran satu halaman ini adalah angin segar. Pertimbangkan bahwa RPP satu halaman ini hanya memiliki tiga bagian: tujuan, kegiatan, dan penilaian. Berbeda dengan RPP K13 Versi Lama yang memiliki puluhan komponen dan dapat menggunakan kertas hingga 2-3 rim.

Pada bagian ini anda sebagai GUru Sekolah Menengah Atas yang membutuhkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dalam bentuk format satu lembar bisa mendapatkannya secara lengkap dan paling penting adalah Gratis tidak perlu bayar.

Baca juga: Silabus K13 SMA Lengkap Semua Kelas

Sedang proses Upload

RPP 1 Lembar SMA Kelas 10 Semester 1

  • RPP Bahasa Indonesia Kelas 10 Semester 1
  • RPP Bahasa Inggris Kelas 10 Semester 1
  • RPP Biologi Kelas 10 Semester 1
  • RPP Ekonomi Kelas 10 Semester 1
  • RPP Fisika Kelas 10 Semester 1
  • RPP Geografi Kelas 10 Semester 1
  • RPP Kimia Kelas 10 Semester 1
  • RPP Matematika Kelas 10 Semester 1
  • RPP Matematika Peminatan Kelas 10 Semester 1
  • RPP PAI Kelas 10 Semester 1
  • RPP PAK1 / PAK 2 Kelas 10 Semester 1
  • RPP PPKn Kelas 10 Semester 1
  • RPP Prakarya Kelas 10 Semester 1
  • RPP Sejarah Indonesia Kelas 10 Semester 1
  • RPP Sejarah Peminatan Kelas 10 Semester 1
  • RPP Sosiologi Kelas 10 Semester 1
  • RPP PJOK Kelas 10 Semester 1
  • RPP Bahasa Arab Kelas 10 Semester 1
  • RPP Akidah Ahlak Kelas 10 Semester 1
  • RPP Quran Hadist Kelas 10 Semester 1
  • RPP Fiqih Kelas 10 Semester 1
  • RPP SKI Kelas 10 Semester 1
  • RPP TIK/Informatika Kelas 10 Semester 1

RPP 1 Lembar SMA Kelas 10 Semester 2

  • RPP Bahasa Indonesia Kelas 10 Semester 2
  • RPP Bahasa Inggris Kelas 10 Semester 2
  • RPP Biologi Kelas 10 Semester 2
  • RPP Ekonomi Kelas 10 Semester 2
  • RPP Fisika Kelas 10 Semester 2
  • RPP Geografi Kelas 10 Semester 2
  • RPP Kimia Kelas 10 Semester 2
  • RPP Matematika Kelas 10 Semester 2
  • RPP Matematika Peminatan Kelas 10 Semester 2
  • RPP PAI Kelas 10 Semester 2
  • RPP PAK1 / PAK2 Kelas 10 Semester 2
  • RPP PPKn Kelas 10 Semester 2
  • RPP Prakarya Kelas 10 Semester 2
  • RPP Sejarah Indonesia Kelas 10 Semester 2
  • RPP Sejarah Peminatan Kelas 10 Semester 2
  • RPP Sosiologi Kelas 10 Semester 2
  • RPP PJOK Kelas 10 Semester 2
  • RPP Bahasa Arab Kelas 10 Semester 2
  • RPP Akidah Ahlak Kelas 10 Semester 2
  • RPP Quran Hadist Kelas 10 Semester 2
  • RPP Fiqih Kelas 10 Semester 2
  • RPP SKI Kelas 10 Semester 2
  • RPP TIK/Informatika Kelas 10 Semester 2

RPP 1 Lembar SMA Kelas 11 Semester 1

  • RPP Bahasa Indonesia Kelas 11 Semester 1
  • RPP Bahasa InggrisKelas 11 Semester 1
  • RPP Biologi Kelas 11 Semester 1
  • RPP Ekonomi Kelas 11 Semester 1
  • RPP Fisika Kelas 11 Semester 1
  • RPP Geografi Kelas 11 Semester 1
  • RPP Kimia Kelas 11 Semester 1
  • RPP Matematika Kelas 11 Semester 1
  • RPP Matematika Peminatan Kelas 11 Semester 1
  • RPP PAI Kelas 11 Semester 1
  • RPP PAK Kelas 11 Semester 1
  • RPP PPKn Kelas 11 Semester 1
  • RPP Prakarya Kelas 11 Semester 1
  • RPP Sejarah Indonesia Kelas 11 Semester 1
  • RPP Sejarah Peminatan Kelas 11 Semester 1
  • RPP Sosiologi Kelas 11 Semester 1
  • RPP PJOK Kelas 11 Semester 1
  • RPP Bahasa Arab Kelas 11 Semester 1
  • RPP Akidah Ahlak Kelas 11 Semester 1
  • RPP Quran Hadist Kelas 11 Semester 1
  • RPP Fiqih Kelas 11 Semester 1
  • RPP SKI Kelas 11 Semester 1
  • RPP TIK/Informatika Kelas 11 Semester 1

RPP 1 Lembar SMA Kelas 11 Semester 2

  • RPP Bahasa Indonesia Kelas 11 Semester 2
  • RPP Bahasa Inggris Kelas 11 Semester 2
  • RPP Biologi Kelas 11 Semester 2
  • RPP Ekonomi Kelas 11 Semester 2
  • RPP Fisika Kelas 11 Semester 2
  • RPP Geografi Kelas 11 Semester 2
  • RPP Kimia Kelas 11 Semester 2
  • RPP Matematika Kelas 11 Semester 2
  • RPP Matematika Peminatan Kelas 11 Semester 2
  • RPP PAI Kelas 11 Semester 2
  • RPP PAK Kelas 11 Semester 2
  • RPP PPKn Kelas 11 Semester 2
  • RPP Prakarya Kelas 11 Semester 2
  • RPP Sejarah Indonesia Kelas 11 Semester 2
  • RPP Sejarah Peminatan Kelas 11 Semester 2
  • RPP Sosiologi Kelas 11 Semester 2
  • RPP PJOK Kelas 11 Semester 2
  • RPP Bahasa Arab Kelas 11 Semester 2
  • RPP Akidah Ahlak Kelas 11 Semester 2
  • RPP Quran Hadist Kelas 11 Semester 2
  • RPP Fiqih Kelas 11 Semester 2
  • RPP SKI Kelas 11 Semester 2
  • RPP TIK/Informatika Kelas 11 Semester 2

RPP 1 Lembar SMA Kelas 12 Semester 1

  • RPP Bahasa Indonesia Kelas 12 Semester 1
  • RPP Bahasa Inggris Kelas 12 Semester 1
  • RPP Biologi Kelas 12 Semester 1
  • RPP Ekonomi Kelas 12 Semester 1
  • RPP Fisika Kelas 12 Semester 1
  • RPP Geografi Kelas 12 Semester 1
  • RPP Kimia Kelas 12 Semester 1
  • RPP Matematika Kelas 12 Semester 1
  • RPP Matematika Peminatan Kelas 12 Semester 1
  • RPP PAI Kelas 12 Semester 1
  • RPP PAK Kelas 12 Semester 1
  • RPP PPKn Kelas 12 Semester 1
  • RPP Prakarya Kelas 12 Semester 1
  • RPP Sejarah Indonesia Kelas 12 Semester 1
  • RPP Sejarah Peminatan Kelas 12 Semester 1
  • RPP Sosiologi Kelas 12 Semester 1
  • RPP PJOK Kelas 12 Semester 1
  • RPP Bahasa Arab Kelas 12 Semester 1
  • RPP Akidah Ahlak Kelas 12 Semester 1
  • RPP Quran Hadist Kelas 12 Semester 1
  • RPP Fiqih Kelas 12 Semester 1
  • RPP SKI Kelas 12 Semester 1
  • RPP TIK/Informatika Kelas 12 Semester 1

RPP 1 Lembar SMA Kelas 12 Semester 2

  • RPP Bahasa Indonesia Kelas 12 Semester 2
  • RPP Bahasa Inggris Kelas 12 Semester 2
  • RPP Biologi Kelas 12 Semester 2
  • RPP Ekonomi Kelas 12 Semester 2
  • RPP Fisika Kelas 12 Semester 2
  • RPP Geografi Kelas 12 Semester 2
  • RPP Kimia Kelas 12 Semester 2
  • RPP Matematika Kelas 12 Semester 2
  • RPP Matematika Peminatan Kelas 12 Semester 2
  • RPP PAI Kelas 12 Semester 2
  • RPP PAK Kelas 12 Semester 2
  • RPP PPKn Kelas 12 Semester 2
  • RPP Prakarya Kelas 12 Semester 2
  • RPP Sejarah Indonesia Kelas 12 Semester 2
  • RPP Sejarah Peminatan Kelas 12 Semester 2
  • RPP Sosiologi Kelas 12 Semester 2
  • RPP PJOK Kelas 12 Semester 2
  • RPP Bahasa Arab Kelas 12 Semester 2
  • RPP Akidah Ahlak Kelas 12 Semester 2
  • RPP Quran Hadist Kelas 12 Semester 2
  • RPP Fiqih Kelas 12 Semester 2
  • RPP SKI Kelas 12 Semester 2
  • RPP TIK/Informatika Kelas 12 Semester 2

Penutup

Contoh RPP 1 lembar untuk semua jenjang pendidikan yang telah dishare di atas tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian saya terhadap kinerja Guru seluruh Indonesia. Mudah-mudahan waktu yang digunakan untuk membuat perangkat pembelajaran jadi bisa lebih diminimalisir, salah satunya yaitu membuat RPP.

Anda semua dapat download RPP 1 lembar sesuai masing-masing jenjang pendidikan (SD, SMP, SMA dan sederajat lainnya) secara mudah, gratis dan lengkap untuk semester ganjil maupun genap. Namun perlu digaris bawahi, setiap berkas yang diunduh sebaiknya harus melewati proses pemeriksaan ganda, sebab pada dasarnya file RPP di halaman ini hanya bersifat contoh saja. Anda dapat mengedit serta mengembangkannya lagi menjadi lebih baik sesuai kebutuhan mengajar.

Itulah informasi mengenai RPP 1 Lembar untuk SD, SMP, SMA Revisi 2022/2023 yang bisa kita paparkan admin berharap Artikel tersebut dapat memberikan jawaban yang Anda dicari selama ini.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More