Website Edukasi No. 1

Formulir Pendaftaran Siswa Baru 2022 2023 Semua jenjang Pendidikan

Wikiedukasi.com – Sudah dapat dipastikan bahwa Formulir Pendaftaran Siswa Baru 2022 2023 untuk TK/RA/PAUD, SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA semua jenjang pendidikan akan banyak yang membutuhkan dan mencarinya.

Hal tersebut dikarenakan PSB (Penerimaan Siswa Baru) atau PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) akan segera dilaksanakan kembali guna menempuh tahun pelajaran Baru 2022/2023.

Oleh karena itu, melalu tulisan ini kami coba bagikan formulir PSB (Penerimaan Siswa Baru) 2022 yang isian datanya sesuai dengan Dapodik terbaru.

Alur Penerimaan Peserta Didik Baru

Semua sekolah dan Madrasah mengikuti kegiatan PPDB, seperti Penerimaan Siswa Baru atau Penerimaan Siswa Baru, pada setiap awal tahun ajaran (PSB). Hal tersebut juga tidak lepas dari Formulir Penerimaan Siswa Baru Terbaru saat melaksanakan PPDB (PPDB).

Ketika ada calon peserta didik yang akan bersekolah di sekolah/madrasah tertentu, formulir pendaftaran siswa baru atau formulir penerimaan siswa baru sering digunakan.

Calon mahasiswa baru harus mengisi formulir bagian identitas dan berkas persyaratan pendaftaran mahasiswa baru. Data dari formulir PPDB (Penerimaan peserta didik baru) direkap dan digunakan sebagai bahan referensi data untuk penerimaan siswa baru, memastikan penerimaan pendaftaran tidak sembarangan.

Download Formulir Pendaftaran Siswa Baru

advertisement

Sebelum anda mengunduh file formulirnya, silahkan lihat dulu gambar atau pratinjau dari berkasnya di bawah ini. Jika sudah selesai dan ingin mengunduhnya, silahkan gunakan tautan di bawah gambarnya.

Formulir PSB/PDB Zonasi

  • Form Zonasi (Unduh)
  • Form Afirmasi (Unduh)
  • Form Prestasi (Unduh)
  • Form Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali (Unduh)

Penutup

Kegiatan PSB/PPDB dilaksanakan setiap setahun sekali / setiap tahun pelajaran baru. Kegiatan ini bertujuan untuk mengisi kelas kosong akibat kelas tingkat sebelumnya telah naik ke kelas tingkat selanjutnya. Begitupun dengan kelas 6 yang secara otomatis akan meninggalkan SD dan melanjutkan ke SMP. Oleh karena itu kenapa PSB/PPDB perlu dilakukan, tujuan utamanya yaitu untuk merekrut siswa baru pengisi kelas 1 SD. Skenario ini pun berlaku terhadap jenjang pendidikan lainnya.

Pada kegiatan itulah formulir penerimaan siswa baru ini ikut berperan penting, sebagai media pengumpulan data calon peserta didik berikutnya.

Baca juga:

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More